Rabu, 20/03/2019 11:50 WIB

Romahurmuziy Diterbangkan ke Jakarta

Tidak butuh waktu lama, KPK langsung membawa Romahurmuziy dan 4 lainnya terbang ke Jakarta untuk pemeriksaan lanjutan.

Ketum PPP Romahurmuziy diterbangkan ke Jakarta untuk pemeriksaan. (Foto : Jurnas/Doknet).

Jakarta, Jurnas.com- Ketua Umum PPP Romahurmuziy dan empat lainnya yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK di Surabaya, Jawa Timur telah diterbangkan ke Jakarta dari Bandara Juanda, Sidoardjo. Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, bahwa Rommy dan empat lainnya sudah keluar sejak jam 14.00 wib.

“Sudah keluar dari habis jumatan, sekitar pukul satu atau ja 2 lah. Dibawa sama tim KPK,” tandas Frans Barung, Jumat (15/3).

Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Rasuna Said, Kuningan Jakarta Selatan membenaran, bahwa pihak-pihak yang terkena OTT KPK di Surabaya, langsung diterbangkan dan dibawa ke Jakarta hari ini juga.

"Pihak-pihak yang diamankan dan saat ini berada di Polda Jatim akan dibawa ke kantor KPK Jakarta malam ini untuk proses lebih lanjut," jelas Febri kepada awak media.

Sempat dijelaskan Febri, penangkapan Romahurmuziy dilakukan terkait dengan dugaan suap pengisian jabatan di Kementerian Agama (Kemenag). Namun begitu tim penyelidikan tetap akan melakukan pemeriksaan lebih intensif agar diketahui lebih detailnya.

"Iya, transaksinya dduga terkait dengan pengisian jabatan di Kemenag,” tutur Febri.

TAGS : KPK Romahurmuziy OTT




TERPOPULER :