Selasa, 21/05/2019 21:32 WIB

Korban Tewas Penembakan Masjid Selandia Baru 27 Orang

Polisi mengatakan bahwa jumlah tersebut merupakan hasil penembakan yang terjadi di dua masjid, namun belum jelas berapa penyerang yang terlibat.

Ilustrasi Penembakan

Wellington, Jurnas.com – Korban tewas dalam penembakan di salah satu masjid di Selandia Baru kabarnya sejumlah sembilan hingga 27 orang, menurut laporan media setempat pada Kamis (15/3) siang.

Polisi mengatakan bahwa jumlah tersebut merupakan hasil penembakan yang terjadi di dua masjid, namun belum jelas berapa penyerang yang terlibat.

Dalam rekaman video yang beredar di media sosial, yang tampaknya diambil oleh salah seorang pria bersenjata, menunjukkan bahwa dia mengemudi ke suatu masjid. Setelah itu pelaku masuk dan menembakkan senjata secara acak.

Para jemaah yang sedang melakukan ibadah terluka hingga tewas, tampak beberapa mayat bergelimpangan di dalam masjid.

Sebelumnya, seorang pria bersenjata melepaskan tembakan membabi buta di sebuah masjid di Selandia Baru, pada Jumat (15/3) pagi. Akibatnya sejumlah orang terkena peluru dan bergelimpangan di tanah.

Dikutip dari Reuters, menurut keterangan media setempat, pria bersenjata itu masuk ke dalam masjid di Hagley Park, Christchurch. Dan seorang saksi mata mengatakan bahwa ia melihat tiga orang terbaring di tanah dan berdarah-darah di luar gedung.

“Ngeri mendengar penembakan di masid Christchurch. Tidak pernah ada pembenaran untuk kebencian semacam itu,” ujar anggota parlemen Christchurch Amy Adams.

Sementara di saat bersamaan tim kriket Bangladesh yang sedang menginap di sekitar lokasi kejadian, dinyatakan aman menurut kepala pelatih Mario Villavarayen.

TAGS : Pria Bersenjata Masjid Selandia Baru




TERPOPULER :