Sabtu, 23/03/2019 21:48 WIB

Debat Pilpres Tak Mampu Pengaruhi Pilihan

Debat capres-cawapres yang digelar KPU dinilai tidak dapat mempengaruhi pilihan dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang. Sebab, kualitas debat yang tidak begitu menarik.

Ilustrasi Pillpres 2019

Jakarta - Debat capres-cawapres yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) dinilai tidak dapat mempengaruhi pilihan dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang. Sebab, kualitas debat yang tidak begitu menarik.

Demikian disampaikan Pengamat Politik CSIS, Arya Fernandes, dalam diskusi bertajuk "Menakar Efektivitas Debat Capres dalam Meraih Suara", di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (14/3).

Menurutnya, KPU harus memperbaiki kualitas debat agar masyarakat dapat mengetahui pemikiran kandidat capres-cawapres yang akan dipilih.

"Debat itu tidak mampu untuk mempengaruhi pilihan, terutama yang belum punya pilihan. Kita pemilih sangat berharap betul terhadap kualitas debat," kata Arya.

Semestinya, kata Arya, debat tersebut terjadi silang gagasan antara kandidat capres-cawapres. Sehingga, publik dapat mengetahui visi dan misi kandidat untuk kepemimpinan Indonesia lima tahun ke depan.

"Kita juga tidak melihat silang gagasan dalam debat itu," tegasnya.

TAGS : Pilpres 2019 Debat Capres Jokowi Prabowo




TERPOPULER :