Sabtu, 23/03/2019 21:22 WIB

Fahri Ingin Kandidat Capres Saling "Jotos" di Debat Pilpres

Kandidat capres-cawapres diharapkan saling adu

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah

Jakarta - Kandidat capres-cawapres diharapkan saling adu "jotos" alias adu gagasan saat debat Pilpres yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sebab, debat bertujuan untuk "membedah" otak atau isi kepala para kandidat capres-cawapres tentang Indonesia ke depan.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, dalam diskusi bertajuk "Menakar Efektivitas Debat Capres dalam Meraih Suara", di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (14/3).

Menurutnya, rakyat memiliki kewajiban untuk mengetahui pemikiran para kandidat capres-cawapres untuk memimpin Indonesia lima tahun ke depan.

"Seharusnya debat ini adalah untuk mengetahui isi kepala para kandidat. Jadi biarlah kandidat itu bertanya dari hulu sampai hilir persoalan. KPU hanya menentukan tema debat," kata Fahri.

Untuk itu, Fahri mengusulkan, agar KPU sebagai penyelenggara Pemilu tidak lagi membuat soal dalam debat. Menurutnya, biarlah para kandidat saling adu gagasan dan saling tanya jawab.

"Jadi menurut saya tetap menekan KPU lepas dirilah dari keharusan membuat soal, mulailah memberikan kesempatan kepada para kandidat untuk saling bertanya sedalam-dalamnya yang mungkin mereka lakukan," kata Fahri.

TAGS : Pilpres 2019 Debat Capres Fahri Hamzah




TERPOPULER :