Jum'at, 26/04/2024 05:10 WIB

Kiai Ma`ruf Hadiri Deklarasi Alim Ulama Cilegon dan Haul Sultan Ageng Tirtayasa Serang

KH Ma`ruf Amin menghadiri deklarasi alim ulama se kota Cilegon, kemudian ke Serang untuk menghadiri Haul Sultan Ageng Tirtayasa

KH Ma`ruf Amin, didampingi sang Istri Nyai Wury, dan Koordinator Media Monang Sinaga

Jakarta, jurnas.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH. Ma`ruf Amin menghadiri acara silaturrahmi serta deklarasi alim ulama se-Kota Cilegon dan Haul Sultan Ageng Tirtayasa Serang, Banten, Kamis (14/3).

"Hari ini saya mau ke Banten, yaitu ke Cilegon dan Serang," kata KH. Ma`ruf Amin sebelum bertolak ke Banten di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat.

Kiai Ma`ruf mengatakan, kunjungannya ke alim ulama sebagai bentuk memperkuat tali silaturahmi. Ma`ruf juga dalam kesempatan itu ingin menyapa sejumlah tokoh masyarakat di Cilegon.

Kiai Ma`ruf juga hendak menghadiri Haul Sultan Ageng Tirtayasa. Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini menyatakan Sultan Ageng Tirtayasa sebagai pahlawan bangsa sekaligus tokoh Banten yang harus dihormati dan diambil prinsip hidupnya.

"Beliau punya nilai sejarah yang tinggi dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Dia sultan yang anti-penjajahan," ujar dia.

Dalam kunjungannya ini, Ma`ruf didampingi oleh sang istri Nyai Wury Estu Handayani. Setelah menghadiri Haul Sultan Ageng Tirtayasa, ketua umum Majelis Ulama Indonesia itu akan kembali ke Jakarta.

"Tapi insya Allah nanti malam setelah selesai di haul Sultan Ageng Tirtayasa langsung pulang. Besok sudah aktivitas di sini lagi," papar Kiai Ma`ruf.

KEYWORD :

Kiai Ma`ruf Amin Alim Ulama Serang Cilegon




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :