Sabtu, 23/03/2019 09:34 WIB

Bantai Lyon, Barca Jadi Tim Terbaik di Liga Champions

Kemenangan tersebut membuat Barcelona telah mencapai perempat final Liga Champions dalam 12 musim terakhir, yang merupakan penampilan terbaik dari tim mana pun di Eropa.

Punggawa Barcelona merayakan kemenangan atas Sevilla (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Barcelona berhasil lolos ke babak perempatfinal Liga Champions usai mengalahkan Olimpic Lyon dengan skor 5-1 di Camp Nou, Kamis (14/03).

Berkat lima gol tersebut, Barca lolos dengan aggregat 5-1, setelah sebelumnya bermain imbang 0-0 di kandang Lyon. Lima gol Barca masing dicetak Coutinho, Messi (2), Pique dan Dembele.

Kemenangan tersebut membuat Barcelona telah mencapai perempat final Liga Champions dalam 12 musim terakhir, yang merupakan penampilan terbaik dari tim mana pun di Eropa.

Dalam pertandingan itu, sang maestro Lionel Messi tampil menggila dengan mengukuhkan dua gol dan dua assist. Pencapaian pertama yang pernah ditorehkan Messi selama membela Blaugrana.

Gol pertama Messi dicetak lewat titik putih dengan melakukan panenka hingga mampu mempecundangi kiper Lyon. Dua assist diberikan untuk gol yang dicetak Pique dan Dembele.

Berikut fakta-fakta kemenangan Barca seperti dilansir Soccerway:

- Messi telah mencetak dua gol dan membuat dua assist dalam satu pertandingan untuk Barcelona untuk pertama kalinya di semua kompetisi.

- Dia telah mencetak 35 lebih gol untuk Barcelona di setiap 11 musim terakhirnya di semua kompetisi (36 gol).

- Barcelona telah mencapai perempat final Liga Champions dalam 12 musim terakhir, penampilan terbaik tim mana pun.

- Barcelona tidak terkalahkan dalam 30 pertandingan terakhir mereka di Camp Nou di Liga Champions (W27 D3), terbaik dari tim mana pun.

- Suarez telah mencoba lebih banyak tembakan tanpa gol daripada pemain lain di Liga Champions musim ini (30).

- Coutinho mencetak gol pertamanya untuk Barcelona di semua kompetisi sejak 30 Januari melawan Sevilla di Copa del Rey, mengakhiri serangkaian sembilan pertandingan tanpa gol.

- Arthur menyelesaikan 98,6 persen umpannya melawan Lyon (71/72), akurasi umpan terbaiknya dalam pertandingan untuk Barcelona di semua kompetisi.

TAGS : Lionel Messi Klub Barcelona Liga Champions




TERPOPULER :