Rabu, 21/08/2019 19:41 WIB

Tiga Kesalahan Pria Memilih Tren Fashion

Jika menilik fashion pria ternyata masih saja ada kesalahan yang kerap dilakukan, apa sajakah.

Masih terdapat kesalahan pria dalam menentukan outfit (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta, Jurnas.com - Tak hanya wanita, pria juga memilih sense of fashion, hanya saja dalam praktiknya kerap melakukan kesalahan, bisa karena memang tidak tahu atau karena merasa bukan masalah yang penting.

Hal itu dikatakan oleh Fashion Expert Ion Ahmad, menurutnya kesalahan pertama kebanyakan pria tidak mau bertanya, fashion apa yang cocok dengan karakter mereka.

Sebenernya mungkin merasa tahu iya, tapi mungkin dia juga tidak mau tanya atau mencari referensi, padahal sebenernya ketika berpakaian kita bisa cari referensi lihat pintrest atau Instagram.

"Gue pengen kayak ini deh tapi cocok nggak ya sama gue, karena semakin banyak kita punya referensi semakin banyak kita tahu, apa yang cocok buat diri kita," ucapnya usai ditemui di acara launching Smart 360 Flex oleh Dockers, Rabu (13/3).

Lelaki berkacamata ini juga merasa bisa seperti sekarang lantaran proses. "Karena dulu saya juga kacau banget setelah lihat foto trowback-trowback semua segala macem, gila nih gue begini benget zaman dulu, semua itu proses," selorohnya.

Nah kesalahan kedua ialah soal ukuran sebenarnya, sebab banyak yang merasa ukuran seharusnya pakai M tapi pakai S.
"Kita gak harus mengikuti tren memang tapi juga mestinya tahu soal tren," imbuhnya.

Lalu kesalahan ketiga ialah mix and match atau padu padan. Kesalahannya dengan tumpuk-tumpuk di sepatu itu salah. "Kalau buat saya pakai sepatu mau dilihat orang, sebaiknya jangan menutup sepatu dengan celana. Opsinya bisa digulung atau digunting," lanjutnya.

Bagaimana kalau celana digulung, Ion mengatakan tak masalah asalkan gulungnya yang bener dan rapi tidak asal gulung. " Sebab sepatu kan compliment terhadap celana pun sebaliknya, jadi tidak saling menutup," tandasnya.

TAGS : Tren Fashion Kesalahan Pria -




TERPOPULER :