Selasa, 23/04/2024 20:17 WIB

Tak Asal Semprot, Ini Manfaat Lain Parfum

Tak asal semprot, ternyata parfum punya banyak benefit selain meningkatkan percaya diri juga rasa bahagia.

Parfum digunakan tidak hanya untuk mencegah bau badan tapi punya banyak manfaat lain (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta, Jurnas.com - Saat ini menggunkan parfum sudah jadi bagian gaya hidup yg menunjang penampilan. Parfum bisa membangkitkan semangat, mengembalikan kenangan indah atau membawa kita ke tempat impian yang jauh.

Parfum digunakan tidak hanya untuk mencegah bau badan tapi punya banyak manfaat lain. Salah satunya adalah meningkatkan citra persona diri diri.

Menggunakan parfum juga bisa memberikan manfaat positif. Misalnya saat bertemu orang lain, ingin memberikan kesan tertentu kepada lawan bicara.

Selain itu menurut Brand Manager Carven Liviana Oktora parfum menambah percaya diri dan meningkatkan mood. Juga sebagai latihan memahami diri dan menjadi ekspresi diri pemakainya.

Tahukah Anda ,wangi parfum juga sangat mencerminkan kepribadian dan karakter seseorang.

"Bagi yang suka karakter feminin bisa wangi-wangi floral, untuk karakter casual bisa wangi fruit, dan sensual bisa pilih yang rempah-rempah," ucap Liliana di acara peluncuran Carven Dans Ma Bulle di Jakarta, Rabu (13/3).

Liviana juga percaya jika wewangian bisa membangkitkan hormon kebahagiaan dan membangkitkan memori masa lalu, wangi-wangi yang pernah tercium saat kecil bisa direpresentasikan melalui parfum yang dikenakan.

"Makanya penting juga bagi kita untuk menyemprotkan parfum yang sesuai dengan karakter dan occasion. Misal untuk daily activities bisa pilih wangi light (floral, fruit) dan acara malam hari bisa pakai wangi bold (sandalwood, musk)," sarannya. 

KEYWORD :

Manfaat Parfum Gaya Hidup




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :