Sabtu, 23/03/2019 09:15 WIB

Tumbal Drama "Come Back" di Fase 16 Besar

Setidaknya sudah empat tim besar tersingkir dari Liga Champions lewat drama come back.

Para punggawa Ajax merayakan kemenangan atas Real Madrid (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com – Setidaknya sudah empat tim besar tersingkir dari Liga Champions lewat drama come back. Tak tanggung-tanggung, klub sekelas Real Madrid yang selama tiga musim terakhir berturut-turut menjadi `Raja Eropa` juga menjadi salah satu korbannya.

Di leg pertama, Madrid unggul 2-1 kala bermain tandang melawan Ajax Amsterdam. Namun secara mengejutkan, Los Blancos keok 4-1 saat menjamu wakil Belanda di Santiago Bernabeu. El Real pun tersingkir dengan agregat 5-3.

Mimpi buruk Madrid diikuti oleh AS Roma. Berhadapan dengan Porto, tim ibu kota Italia sempat unggul di leg pertama dengan skor 2-1. Sayang, di putaran kedua Roma kalah 3-1, yang mengantarkan Porto ke babak perempat final dengan agregat 4-3.

Tim ketiga yang merasakan drama come back ialah Paris Saint-Germain (PSG). Klub bertabur bintang asal Prancis tersebut sudah di atas angin di leg pertama, setelah mengalahkan Manchester United 2-0 di Parc des Princes.

Nasib baik berbalik ke kubu Setan Merah di leg kedua. Bermain di Old Trafford, anak asuhan Ole Gunnar Solskjaer berhasil menang dramatis 3-1. MU pun melaju ke perempat final.

Atletico Madrid menjadi tim terbaru yang tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions. Klub berjuluk Rojiblancos harus mengakui keunggulan Juventus, saat digilas 3-0 di Juventus Stadium pada Rabu (13/3) dini hari. Padahal sebelumnya Atletico menang 2-0 dari Juve saat bermain di Wanda Metropolitano.

Kini, masih tersisa dua laga antara Barcelona melawan Lyon dan Bayern Munich versus Liverpool, yang akan tersaji pada Kamis (14/3) dini hari nanti. Dipastikan tidak ada drama come back yang akan terjadi, mengingat keempat tim bermain imbang 0-0 di leg pertama.

TAGS : Liga Champions Come Back




TERPOPULER :