Senin, 20/05/2019 15:26 WIB

Valverde Tak Sabar Hadapi Zidane

Valverde hanya menang satu dari empat pertemuannya dengan Madrid Zidane musim lalu, meskipun ia berhasil melengserkan mereka sebagai juara LaLiga.

Ernesto Valverde bersama Zinedine Zidane (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde berharap untuk memperbarui kenalan dengan Zinedine Zidane setelah pelatih asal Prancis itu ditunjuk sebagai bos Real Madrid untuk kedua kalinya.

Kembalinya Zidane di Madrid dikonfirmasi pada hari Senin ketika ia menandatangani kontrak tiga tahun untuk menggantikan Santiago Solari, yang menggantikan pengganti awalnya Julen Lopetegui.

Valverde hanya menang satu dari empat pertemuannya dengan Madrid Zidane musim lalu, meskipun ia berhasil melengserkan mereka sebagai juara LaLiga.

Ditanya tentang kembalinya saingannya ke Santiago Bernabeu, Valverde mengatakan Zidane merupakan manajer yang hebat di klub yang hebat.

"Mereka akan menjadi saingan kita dan aku berharap untuk bertemu dengannya," kata Valverde dilansir Soccerway.

Pengangkatan kembali Zidane terjadi setelah Madrid menderita kegagalan menembus perempatfinal Liga Champions yang memalukan di tangan Ajax, menderita kekalahan 4-1 di kandang pada pertandingan kedua babak 16 besar.

Keluarnya mereka diikuti oleh Paris Saint-Germain, yang menyia-nyiakan keunggulan 2-0 pada leg pertama melawan Manchester United, dengan hasil-hasil tersebut menjadi peringatan bagi Barcelona ketika mereka menghadapi Lyon di Camp Nou di leg kedua dengan aggreat 0-0 di leg pertama.

Barcelona menerima kekalahan mengejutkan di kompetisi musim lalu, pergi ke Roma dengan kekalahan leg kedua 3-0 di perempat final setelah memenangkan pertandingan pertama 4-1.

Valverde tidak peduli dengan bekas luka yang tersisa. "Kami tidak terlalu khawatir tentang apa yang terjadi setahun yang lalu," katanya.

"Tahun lalu terjadi, pertandingan Liga Champions lainnya adalah pengingat bahwa tidak ada tim kecil dan bahwa hasil di leg pertama tidak terlalu menjadi masalah," tambahnya.

"Jika tim-tim seperti Real Madird dan PSG keluar dari Liga Champions, itu penting. Kami tahu PSG adalah klub yang sangat besar, dan tim-tim besar semacam itu telah keluar dari kompetisi yang berarti kami harus berhati-hati."

TAGS : Real Madrid Zinedine Zidane Ernesto Valverde




TERPOPULER :