Kamis, 25/04/2024 16:50 WIB

Misbakhun Ajak Emak-emak Jaring Suara untuk Jokowi-Ma`ruf

Anggota DPR dari Partai Golkar M Misbakhun terus mengonsolidasikan relawan untuk menggalang dukungan terhadap pasangan capres-cawapres, Jokowi-Ma`ruf Amin.

Politisi Golkar, M Misbakhun

Pasuruan - Anggota DPR dari Partai Golkar M Misbakhun terus mengonsolidasikan relawan untuk menggalang dukungan terhadap pasangan capres-cawapres, Jokowi-Ma`ruf Amin.

Caleg DPR dari daerah pemilihan Jawa Timur II yang meliputi Pasuruan dan Probolinggo itu telah jauh-jauh hari membentuk Relawan Tetap Misbakhun (Tekun). Diantara Relawan Tekun ada ratusan kaum ibu yang lebih beken dengan sebutan emak-emak.

Selama dua hari berturut-turut pula Misbakhun mengumpulkan emak-emak Relawan Tekun untuk sosialisasi dan konsolidasi. Misbakhun mengonsolidasikan Relawan Tekun di Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Sabtu (9/3).

Selanjutnya, mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak tersebut bertemu dengan 250 emak-emak di Dusun Ngasem, Desa Gempol, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Minggu (10/3). Dalam pertemuan itu Misbakhun melaksanakan sosialisasi dan simulasi pencoblosan surat suara.

Misbakhun mengatakan, kalangan emak-emak merupakan kunci penting untuk menjaring suara. “Kalau emak-emak berpartisipasi dalam pemilu, satu KK (kartu keluarga, red) dipastikan tidak ada yang golput,” katanya.

Lebih lanjut Misbakhun mengaku senang dengan para emak-emak yang bergabung menjadi relawannya. Baginya, dukungan para emak-emak melengkapi restu para kiai di wilayah Tapal Kuda Jawa Timur untuk ikhtiarnya kembali maju sebagai caleg.

“Jadi terima kasih, karena saya didukung atas dasar silaturahmi dan istikhara para alim ulama, bukan karena iming-iming tertentu," katanya.

Legislator yang dikenal getol membela kebijakan Presiden Jokowi itu juga menyampaikan pesan bagi emak-emak jelang Pilpres 2019. Menurutnya, seiring kian dekatnya pilpres maka tugas emak-emak anggota Relawan Tekun pun akan bertambah.

Misbakhun meminta emak-emak Relawan Tekun makin getol mengampanyekan Jokowi-Ma’ruf. "Jadi siap kan pilih Bapak Jokowi?" ujar Misbakhun.

Para emak-emak pun langsung dijawab dengan suara kor. “Siap…,” ujar para emak-emak Relawan Tekun dengan suara kompak.

Dalam konsolidasi Relawan Tekun di Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, seorang emak-emak bernama Ny Sulis mengaku sudah sangat mengenal Misbakhun. Menurutnya, Misbakhun adalah wakil rakyat dari dapil Jatim II yang sangat rajin menemui konstituennya.

“Setahu saya Pak Misbakhun adalah anggota DPR RI yang merakyat dan sederhana. Apalagi selama menjabat sebagai wakil rakyat, kinerja dan keberpihakannya untuk masyarakat kecil sangat jelas dan sudah kami rasakan,” ucap perempuan paruh baya itu.

KEYWORD :

Pilpres 2019 Jokowi-Maruf Misbakhun




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :