Sabtu, 20/04/2024 20:58 WIB

Lyon Pastikan Hanya Jual Satu Pemain Bintang

Lyon menghentikan upaya Liverpool untuk merekrut Nabil Fekir pada akhir musim lalu dan Aulas berharap kapten klub akan tetap di Stadion Groupama untuk masa mendatang.

Punggawa klub Lyon, Mempis Depay

Jakarta, Jurnas.com - Presiden klub Lyon, Jean-Michel Aulas menyatakan, Lyon hanya akan membiarkan salah satu bintang yang dicari mereka pergi pada akhir musim dan Memphis Depay tidak dijamin untuk tetap tinggal bersama klub asal Prancis tersebut.

Beberapa talenta menarik di sisi Ligue 1 telah memenangkan banyak pengagum saat klub ini melaju ke babak sistem gugur Liga Champions.

Mantan pemain sayap Manchester United Depay, 25, telah dikaitkan dengan kembalinya ke Liga Premier, sementara Ferland Mendy dan Tanguy Ndombele dilaporkan dilirik klub-klub besar Eropa.

Arsenal termasuk di antara tim yang dianggap mengejar gelandang menjanjikan Houssem Aouar, tetapi Aulas memiliki rencana besar untuk pemain berusia 20 tahun itu.

"Jelas akan lebih mudah untuk menjual Depay daripada Aouar," kata Aulas dilansir Soccerway, Senin (11/03).

"Houssem dijadwalkan menjadi bagian dari tim juara Eropa yang pasti akan datang dari Lyon di tahun-tahun mendatang," tambahnya.

"Kami hanya akan mengizinkan satu pemain yang memiliki minat untuk pergi. Saya belum tahu yang mana, karena saya pikir banyak dari mereka akan tertarik," lanjutnya.

"Tawaran dan keinginan para pemain adalah elemen yang selalu harus diperhitungkan. Saya selalu tahu bahwa bukan secara otomatis keinginan saya sendiri yang memutuskan transfer."

Lyon menghentikan upaya Liverpool untuk merekrut Nabil Fekir pada akhir musim lalu dan Aulas berharap kapten klub akan tetap di Stadion Groupama untuk masa mendatang.

"Kami melakukan upaya besar, besar untuk meyakinkan Nabil, juara dunia kami, yang berasal dari akademi, untuk tetap tinggal," katanya.

Preferensi Aulas untuk masa depan pelatih kepala Bruno Genesio kurang jelas setelah ia mengonfirmasi bahwa pasangan itu akan mengadakan pembicaraan sebelum pertandingan Liga Champions ke Barcelona pada Rabu.

Pertandingan babak 16 besar dipersiapkan dengan baik setelah bermain imbang 0-0 di leg pertama di Prancis.

KEYWORD :

Olimpic Lyon Liga Prancis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :