Jum'at, 26/04/2024 05:12 WIB

Besok, Menteri Pertanian Amran Sulaiman Dialog dengan Petani Luwu

Selain bertatap muka dengan para petani, Amran juga akan bertatap muka dengan Gubernur Sulawesi Selatan dan para Bupati di Luwu Raya.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman melakukan panen raya jagung, di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Rabu (23/1).

Luwu, Jurnas.com - Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia (RI), Andi Amran Sulaiman, akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan pada Senin (11/03).

Kedatangan Amran Sulaiman bertujuan untuk berdialog bersama para petani yang ada di Luwu, sekaligus memberikan bantuan salah satunya berupa puluhan truk. Amran juga akan meninjau langsung stand kakao dan lada.

Selain bertatap muka dengan para petani, Amran juga akan bertatap muka dengan Gubernur Sulawesi Selatan dan para Bupati di Luwu Raya.

Rencananya agenda tersebut akan dihadiri oleh 15 ribu peserta dari berbagai kalangan yang akan berkumpul di lapangan Andi Jemma Belopa Kabupaten Luwu

Kunjungan itu merupakan upaya Mentan Amran untuk mendorong pengembalian kejayaan rempah dan komoditas perkebunan tanah air, yang dulu sempat berjaya di mata dunia.

Adapun wilayah Luwu yang menjadi sasaran rencana tersebut yaitu wilayah Luwu Raya yang meliputi, Kota Palopo, Kabupaten Luwu Utara dan Luwu Timur.

KEYWORD :

Kinerja Menteri Pertanian Kejayaan Rempah Kabupaten Luwu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :