Senin, 25/03/2019 13:12 WIB

Kane Tanaka, Wanita Tertua di Dunia

Wanita tertua, Tabel Hanaka

Jakarta, Jurnas.com - Kane Tanaka, seorang wanita asal Jepang berusia 116 tahun yang masih menikmati belajar matematika dan bermain papan permainan telah diakui sebagai orang tertua di dunia.

Kane Tanaka lahir pada 2 Januari 1903, tahun ketika Wright bersaudara meluncurkan penerbangan bertenaga manusia yang pertama.

Pengakuan Tanaka dirayakan di panti jompo di mana ia tinggal di Fukuoka barat Jepang oleh walikota Soichiro Takashima dan para simpatisan lainnya.

Ditanya saat apa dia paling bahagia dalam hidup, dia menjawab: "Sekarang."

Dia menikah dengan Hideo Tanaka pada tahun 1922, melahirkan empat anak dan mengadopsi anak kelima.

Kane biasanya bangun setiap pagi pukul 6 pagi dan melewati sore hari dengan mempelajari matematika dan berlatih kaligrafi.

"Salah satu hiburan favorit Kane adalah permainan Othello dan dia menjadi ahli dalam permainan papan klasik, sering kali mengalahkan staf rumah istirahat," kata Guinness dilansir CGTN.

Jepang memiliki salah satu harapan hidup tertinggi di dunia dan telah menjadi rumah bagi beberapa orang yang diakui sebagai manusia tertua yang pernah hidup.

Mereka termasuk Jiroemon Kimura, pria paling lama yang pernah hidup, yang meninggal segera setelah ulang tahunnya yang ke-116 pada Juni 2013.

Orang tertua yang diverifikasi bernama Jeanne Louise Calment dari Prancis meninggal pada tahun 1997 pada usia 122, menurut Guinness.

TAGS : Wanita Tertua Tante Hanaka




TERPOPULER :