Jum'at, 19/04/2024 07:27 WIB

Guardiola Bantah Rumor Pindah ke Juventus

Jika Manchester City menginginkan saya, saya akan tinggal dua tahun lagi, dan semoga satu lagi. Saya tidak akan pergi ke Juventus dalam dua musim mendatang

Pep Guardiola (foto; Goal)

Jakarta, Jurnas.com - Pep Guardiola dengan tegas menolak spekulasi yang mengaitkannya dengan Juventus dan menegaskan dia bisa tinggal di Manchester City di luar kontraknya saat ini.

Sebelumnya, Jurnalis Il Giornale Luigi Guelpa mengatakan bahwa Guardiola secara lisan telah menyetujui kontrak empat tahun untuk menggantikan Massimiliano Allegri di Stadion Allianz mulai musim depan.

Allegri mengalami kemunduran minggu ini menyusul laporan keretakan dengan pemilik klub setelah kekalahan 2-0 mereka dari Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Namun, pemenang Scudetto lima kali itu mengatakan setelah kemenangan 4-1 di Serie A Jumat atas Udinese bahwa Juve telah mengembangkan obsesi dengan kemenangan Liga Champions dengan mengorbankan pengakuan atas pencapaian mereka di tempat lain dalam masa jabatannya.

Suasana ketidakpastian ini telah memicu desas-desus, dengan Zinedine Zidane dan pendahulu Allegri Antonio Conte juga dikabarkan bakal jadi manajer baru Juventus, tetapi Guardiola dengan tegas mengesampingkan dirinya dari pencalonan ketika masalah ini diangkat pada konferensi pers setelah City`s 3- 1 kemenangan Liga Premier atas Watford.

"Saya akan mengatakan, saya tahu hari ini media sosial memiliki pengaruh. Tapi saya tidak mengerti mengapa media akan mengatakan, di halaman terbesar: `Pep untuk empat tahun ke depan akan ke Juventus," kata Guardiola dilansir Soccerway, Minggu (09/03).

"Saya tidak mengerti. Saya tidak mengerti mengapa orang-orang mengatakan saya akan pergi ke Juventus," tambahnya.

Guardiola menandatangani perpanjangan kontrak di Stadion Etihad hingga 2021 Mei lalu setelah membawa City ke pucuk pimpinan Liga Premier dan Piala EFL di musim 2017-18.

Dia mengulangi komitmennya meskipun seminggu ketika urusan keuangan klub telah menjadi subjek investigasi UEFA dan Liga Premier.

"Saya sangat menyesal untuk Massimiliano Allegri. Saya memiliki dua tahun lagi di sini dan saya tidak akan pindah, tidak mungkin, kecuali mereka memecat saya. Lalu saya pulang," katanya.

"Tetapi jika Manchester City menginginkan saya, saya akan tinggal dua tahun lagi, dan semoga satu lagi. Saya tidak akan pergi ke Juventus dalam dua musim mendatang."

KEYWORD :

Liga Primer Inggris Pep Guardiola Manchester City




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :