Sabtu, 20/04/2024 11:40 WIB

Malam Pertama Takut Sakit? Kok Bisa

Caranya, cobalah menjelang hari pernikahan dan malam pertama untuk menyempatkan diri ke salon atau tempat kecantikan lainnya yang menyediakan paket perawatan pranikah dari kepala hingga ujung kaki.

Pasangan hubungan intim agar terasa menyenangkan (Ilustrasi)

Jakarta, Jurnas.com - Bagi pengantin baru, malam pertama adalah saat yang paling dinantikan. Waw....pasti sudah terbayang bagaimana serunya urusan ranjang. Sudah bayangkan tubuhnya masing-masing, sudah terbesit indahnya berpelukan di atas ranjang, dan ehem...ehemmm lainnya. 

Tapi, kadang ada juga loh yang malam pertamanya bikin wanita merasa takut. Dari yang soal takut karena malu, hingga takut karena rasa sakit ketika "begituan" anunya. Wah, ini bisa berabe dan malam pertama bisa dikandas hanya disisi ranjang dong.

Nah, begini penjelasannya agar malam pertama tidak harus was-was sakit. Harus dipahami dulu untuk kaum wanita bahwa kebanyakan wanita, seks pertama mungkin dapat merobek selaput daranya sehingga menyebabkan keluarnya sedikit bercak darah selama dan setelah seks.

Ada pula wanita yang tidak berdarah sama sekali karena selaputnya tidak robek. Yang mana pun adalah wajar, asalkan tidak berdarah deras seperti saat haid.

Dalam banyak kasus, rasa sakit saat berhubungan seks adalah perwujudan dari efek stres psikologis akibat rasa takut dan cemas menghadapi malam pertama. Bila Anda memikirkan rasa sakitnya terus menerus, sugesti sakit kemungkinan besar akan menjadi kenyataan.

Anda juga dapat merasa nyeri saat berhubungan intim pertama kalinya jika vagina Anda tidak cukup “basah” karena kurang pelumas. Baik itu dari pelumas vagina alami karena kurang terangsang atau tidak dibantu dengan pelumas seks pasaran.

Caranya, cobalah menjelang hari pernikahan dan malam pertama untuk menyempatkan diri ke salon atau tempat kecantikan lainnya yang menyediakan paket perawatan pranikah dari kepala hingga ujung kaki.

Merawat diri dengan melakukan waxing dan lulur akan membuat tubuh lebih bersih, wangi, dan lebih terawat. Kebersihan vagina bisa jadi salah satu faktor yang membangkitkan kepercayaan diri Anda saat malam pertama.

Cara lainnya, lakukan pemanasan. Maksudnya, foreplay sebelum seks untuk mempersiapkan tubuh menerima penetrasi penis. Foreplay adalah waktu yang tepat untuk lebih mengenal, memahami, dan mencintai seluk-beluk tubuh masing-masing pasangan, juga untuk belajar apa yang satu sama lain sukai dalam hal rangsangan seksual.

Pemanasan bisa dimulai dengan rayuan gombal atau kata-kata nakal yang membuat pasangan bergairah, atau juga bisa lewat keintiman fisik seperti pelukan, ciuman, belaian, cupangan, hingga seks oral.

Sehingga dengan pemanasan tersebut, cara yang paling baik untuk membuat wanita cepat “basah”. Sebaiknya habiskan waktu 10-15 untuk pemanasan dulu di atas ranjang sebelum beranjak ke babak berikutnya. Intinya, fokuskan dulu pada momen intim yang tercipta khusus buat Anda berdua.

KEYWORD :

Gaya Hidup Hubungan Kesehatan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :