Sabtu, 20/04/2024 18:09 WIB

Pelatih Baru Buat Vinales Lebih Tenang

Maverick Vinales menjelaskan bagaimana kepala kru baru Esteban Garcia dan pelatih pembalap Julian Simon membantunya mempertahankan ketenangan selama balapan akhir pekan.

Maverick Vinales (Foto:Sport)

Jakarta, Jurnas.com - Maverick Vinales menjelaskan bagaimana kepala kru baru Esteban Garcia dan pelatih pembalap Julian Simon membantunya mempertahankan ketenangan selama balapan akhir pekan. Ia bahkan cukup terkejut dengan kecepatan ban bekas yang dipakainya selama tes.

Vinales mengatakan dia sekarang merasa lebih mudah untuk mempertahankan tingkat ketenangan dan perspektif selama akhir pekan balapan MotoGP.

Pemain berusia 24 tahun itu berbicara setelah ia mencatat waktu tercepat kedua pada Jumat di Sirkuit Internasional Losail di Qatar, hari di mana ia membangun potensi besar yang ditunjukkan melalui pramusim.

Vinales percaya dampak Garcia, ditambah dengan kedatangan pelatih pembalap baru Julian Simon, telah menghasilkan cara yang lebih jelas untuk menyerang waktu lintasan terbatas yang tersedia bagi pengendara atas grand prix yang penuh tekanan.

“Kami memiliki tempat dan kami tidak pernah terburu-buru. Kami memiliki perasaan yang sangat baik," kata katanya dilansir Crash, 0.4s di belakang Marc Marquez pada Jumat malam.

“Suasana di dalam tim benar-benar berbeda dengan tahun lalu, saya bisa jauh lebih tenang di dalam. Dan mereka membuat saya tetap tenang, dan itu benar-benar positif," tambahnya.

“Ketika semuanya baik, mudah untuk menjadi seperti ini, tetapi ketika ada masalah, saya pikir Esteban dan Julito akan membantu saya lebih daripada ketika mereka benar," lanjutnya.

Pebalap asal Italia itu mengakui kehadiran kedua orang tersebut membuatnya lebih terarah dengan strategi yang diberikan, sehingga ia optimistis mampu meraih hasil positif di MotoGP 2019.

“Kami punya rencana yang bagus. Kami mengikuti rencana, dan kami tidak keluar dari rencana, dan itu sangat penting. Dan saya pikir itu sangat penting, karena itulah cara untuk menguji segalanya. Dan seperti hari ini, saya melakukan yang terbaik," tuturnya.

"Jadi saya pikir cara mereka membantu saya tenang adalah kita punya rencana, mereka memberi saya hal-hal untuk dicoba, dan kita tidak pernah terburu-buru, dan itu sangat penting," tambahnya.

Kecepatan Jumat malam itu spektakuler, dengan Marquez 1m 53.380 hampir satu detik penuh dari lap tercepat dari tes pramusim diadakan di sini dua minggu lalu. Bahkan Viñales 1m 53.854 adalah 0.4s di bawah waktu terbaiknya sendiri dari dua minggu yang lalu, sesuatu yang membuatnya benar-benar terkejut.

“Saya sangat senang kami banyak meningkatkan waktu putaran dari tes, dan juga dari tahun lalu. Jadi saya memulai tahun dengan jauh lebih baik, dengan ritme yang baik. Saya dapat mencapai banyak ritme 1m 54, dan itu sangat penting.

“Kami bekerja dengan cara yang benar, dan saya bisa mendorong sepeda. Tapi bagaimanapun, kita harus meningkatkan. Saya pikir saat ini, dibandingkan dengan pesaing kami, Anda dapat melihat bahwa kami berada dalam kecepatan tertinggi, jadi kami harus terus bekerja sangat keras, dan pasti sepeda semakin baik setiap hari

KEYWORD :

Maverick Vinales Tim Yamaha




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :