Jum'at, 26/04/2024 05:09 WIB

Kiai Ma`ruf Sapa Warga Sumatera Utara

Cawapres 01 KH Ma`ruf Amin menggelar kampanye pilitik ke sejumlah wilayah di Sumatera Utara.

KH Ma`ruf Amin saat berkunjung ke Sumut

Medan, jurnas.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH. Ma`ruf Amin hari ini menyambangi Sumatera Utara dalam rangka bersilahturahmi dan safari politiknya.

Tiba di Bandara Kualanamu, dia pun langsung disambut dengan menggunakan pakaian adat Melayu, dibalut dengan kain songket berwarna kuning.

Kehadirannya juga disambut sejumlah tokoh, seperti Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan, kemudian Sultan Serdang Tengku Ahmad Talaah, mantan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Ketua Jokma Pusat Eman Suryaman.

Kiai Ma`ruf menuturkan, kehadirannya ke Sumut agar di Pilpres nanti, suara pasangan calon nomor urut 01 bisa meraih kemenangan disini. Yaitu di daerah-daerah di Medan, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, dan Padang Sidempuan

"Acara kunjungan saya ke Medan memang acaranya yang pokok itu di Medan itu dua acara, yaitu deklarasi yang diselenggarakan Jokma, dan sesudah itu, acara di pesantrennya Syekh Marbun. Kita nanti sore berangkat ke Tapanuli Tengah, untuk menuju ke Tapanuli Selatan dan Padang Sidempuan, Jadi, di dua daerah ini akan menjadi kunjungan," ucap Kiai Ma`ruf di Medan, Sumut, Senin (9/3).

Dia menegaskan, di daerah Tapanuli Tengah dan Tapanuli Selatan memang menjadi sasaran bersafari dua hari ini.

"Sebenarnya sasaran kita disana memang, di dua daerah itu. Tetapi karena teman-teman di Medan juga ingin saya hadir, maka hari ini sampai sore di Medan," jelas Kiai Ma`ruf.

Dia menyadari target di Sumut berat. Bahkan hanya mematok target sebesar 60 persen saja.

"Saya pikir di Sumut ini agak berat ya. Tapi kita kira-kira harapan bisa 60 persen," tegasnya.

Salah satu alasan berat, lantaran masih banyak paham-paham Islam yang kanan. Sehingga perlu dicerahkan dan diberikan pemahaman.

"Teologi Islam yang kita bangun di Indonesia adalah teologi kerukunan. Sebab kalau tidak akan menimbulkan situasi yang tidak kondusif," pungkasnya.

KEYWORD :

Ma`rif Amin Jokowi Sumatera Utara Pilpres




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :