Jum'at, 19/04/2024 08:45 WIB

Insiden Kepa Buat Chelsea Lebih Kuat

Chelsea duduk di urutan keenam di Liga Premier tetapi hanya dua poin di belakang tempat keempat Manchester United dengan satu pertandingan di tangan

Dua punggawa Chelsea, David Luiz dan Kepa

Jakarta, Jurnas.com - Pelatih kepala Chelsea, Maurizio Sarri percaya dampak dari insiden penggantian Kepa Arrizabalaga telah membuat Chelsea tim yang lebih kuat.

Sebelumnya, Kepa yang tampaknya cedera menolak untuk memberi jalan bagi Willy Caballero menjelang akhir perpanjangan waktu selama final Piala EFL pada 24 Februari, dengan Manchester City kemudian mempertahankan gelar mereka melalui adu penalti.

Kiper mengeluarkan permintaan maaf publik dan didenda selama seminggu oleh klub sebelum dimainian oleh Sarri untuk kemenangan 2-0 Chelsea di Liga Premier di kandang oleh rival sekelas Tottenham.

Kepa dipanggil untuk kemenangan domestik lainnya atas Fulham akhir pekan lalu sebelum Chelsea membuat tiga kemenangan dari tiga dengan kemenangan 3-0 atas Dynamo Kiev di Liga Eropa, Kamis.

Sarri percaya timnya lebih bersatu dan ingin mereka mempertahankan bentuk bagus baru-baru ini melawan Wolves di Stamford Bridge pada hari Minggu.

"Bagi saya, itu sangat penting, kinerja di final melawan Manchester City, karena dua minggu sebelumnya kami kalah di Manchester kekalahan 6-0," kata Sarri dilansir Soccerway.

"Tetapi dalam dua minggu para pemain bisa bermain di level yang sama dengan mereka, jadi itu benar-benar sangat penting bagi kepercayaan diri kami, saya pikir," tambahnya.

"Saya pikir pada akhirnya, situasi Kepa adalah hal yang baik untuk grup kami. Dalam lima pertandingan terakhir, kami menang empat kali dan imbang melawan Manchester City. Dalam lima pertandingan kami hanya kebobolan satu gol, jadi sekarang kami meningkatkan konsistensi dan soliditas pertahanan," lanjutnya.

"Tapi kita harus hati-hati karena di masa lalu kita memiliki hasil yang lama dan kemudian, tiba-tiba, dua minggu bencana."

Chelsea duduk di urutan keenam di Liga Premier tetapi hanya dua poin di belakang tempat keempat Manchester United dengan satu pertandingan di tangan dan Sarri tahu timnya ditempatkan dengan baik untuk kembali ke Liga Champions musim depan.

"Saya pikir kami memiliki dua peluang besar - pertandingan ini dan kemudian ketika kami akan memainkan pertandingan melawan Brighton dan Hove Albion pertandingan mereka ada di tangan," kata Sarri, ketika Arsenal dan United bersiap untuk saling berhadapan di Stadion Emirates, Minggu.

"Tapi saya pikir kami akan berjuang untuk empat besar sampai menit terakhir pertandingan terakhir. Setiap pertandingan akan menjadi penting di masa depan kami."

KEYWORD :

Maurizio Sarri Klub Chelsea Kepa Arrizabalaga




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :