Sabtu, 20/04/2024 05:42 WIB

Marouane Fellaini Pensiun dari Timnas Belgia

Mantan gelandang Manchester United Marouane Fellaini mengumumkan pensiun dari tim nasional Belgia, Jumat (08/03).

Fellaini saat memisah baku pukul Eric Bailly dan Roncaglia

Jakarta, Jurnas.com - Mantan gelandang Manchester United Marouane Fellaini mengumumkan pensiun dari tim nasional Belgia, Jumat (08/03).

Fellaini yang menyelesaikan kepindahan ke klub Liga Super China Shandong Luneng bulan lalu mengakhiri karirnya di Belgia melalui akun Twitternya.

Pemain berusia 31 tahun itu adalah bagian dari skuad Belgia ke semi-final Piala Dunia di Rusia, di mana tim asuhan Roberto Martinez berada di urutan ketiga tahun lalu.

Fellaini mendapatkan 87 caps dan mencetak 18 gol setelah debut internasional pada Februari 2007.

"Setelah dua belas tahun mewakili Belgia di level tertinggi, saya telah memutuskan untuk pensiun dari sepakbola internasional senior," tulis Fellaini dalam sebuah pernyataan melalui Twitter dilansir Soccerway, Jumat (08/03).

"Ini bukan keputusan yang mudah bagi saya dan bukan keputusan yang saya anggap enteng, tetapi saya merasa waktu yang tepat bagi saya untuk mundur dan memungkinkan generasi Belgia berikutnya untuk melanjutkan periode yang sangat sukses ini dalam sejarah sepakbola Belgia," tambahnya.

"Merupakan suatu kehormatan untuk mewakili negara saya sebanyak 87 kali dan menjadi bagian dari dua Piala Dunia dan kampanye Kejuaraan Eropa untuk Belgia," lanjutnya.

Fellaini banyak hal yang telah didapat selama membela timnas hingga membawanya meraih banyak prestasi di dunia sepakbola.

"Saya memiliki banyak kenangan luar biasa dengan Setan Merah dari debut saya pada 2007 hingga Piala Dunia tahun lalu di Rusia dan saya sangat bangga Belgia adalah No.1 di peringkat dunia FIFA," katanya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah menjadi bagian dari karir internasional saya, terutama rekan satu tim saya, yang banyak di antaranya akan menjadi teman seumur hidup dan semua pelatih yang telah bekerja dengan saya," tambahnya.

"Saya berharap manajer dan skuad setiap keberhasilan untuk Kualifikasi Eropa mendatang. Terima kasih Belgia."

Belgia akan membuka kampanye kualifikasi Euro 2020 mereka di kandang ke Rusia (21 Maret) dan tandang melawan Siprus (24 Maret).

KEYWORD :

Marouane Fellaini Timnas Belgia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :