Kamis, 25/04/2024 13:27 WIB

Ciptakan Kamar Romantis untuk Pengantin Baru

Desain kamar menjadi salah satu bagian yang penting dibicarakan bagi pengantin baru, seperti pasangan Syahrini dan Reino Barack.

ilustrasi pernikahan (foto: shutterstock)

Jakarta, Jurnas.com - Selain tentu saja desain rumah secara keseluruhan, bagi pasangan pengantin baru, pemilihan desain kamar juga menjadi bagian yang tak bisa dilepaskan.

Walaupun itu kembali ke masing-masing selera pasangan, namun Desainer Interior Kezia Karin menyarankan agar kalau bisa kamar selalu pakai warna-warna yang aman.

"Bisa misalnya background-nya dikasih cat, wallpaper yang warnanya agak agenta keunguan atau agak merah marun, satu sisi aja nggak harus semuanya satu warna untuk menambah aksen redup," ucap Kezia yang ditemui di acara Perfect On Art Experience di Jakarta, Rabu (6/3).

Kemudian yang lebih penting dari warnanya itu lighting jadi walaupun semua putih dan kalau malam mau romantis lightingnya bukan dari warna, tapi lighting dari lampu table juga memberi nuansa romantis.

"Jadi bukan masalah warnanya, karena kalau setiap hari warna ruangan kira-kira juga gitu ya, cuman kalau malem udah ada lampu justru itu yang harus dimanfaatkan, untuk membuat warna jadi lebih romantis," lanjutnya.

Sementara untuk penempatannya disarankan lampu itu nggak semuanya ada di di plafon, kalau semuanya di plafon bayangkan kayak minimarket terang semua. "Pilih warna lampu yang lebih ke arah home light atau lebih ke arah kuning," saran Kezia.

Jadi yang diatas itu lampu seperlunya saja, setelah itu sisanya bisa di table lamp kiri kanan tempat tidur, atau ada standing land.

"Permainan seperti itu yang membuat ruangan itu seperti lebih romantis ada ambiencen-nya, dan nggak cuma di tempat tidur, di ruangan lain juga bisa diterapkan," lanjutnya.

 

KEYWORD :

Kamar Pengantin Desain Kamar Tips Desain




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :