Jum'at, 19/04/2024 23:07 WIB

Briptu Sani Rizki dan Dua Anggota Lainya Dapat Piagam dari Kapolda

Menjadi pahlawan di final Piala AFF, Sani Rizki mencuri perhatian publik dan mengharumkan nama bangsa serta Polri. Ini piagam yang didapatnya.

Briptu Sani Rizki dan Dua Anggota Polres Tangsel dapat penghargaan. (Foto : Jurnas/Ist)

Jakarta, Jurnas.com- Prestasi Briptu Sani Rizki Fauzi di dunia olahraga, khususnya sepakbola menorehkan kebanggaan untuk Indonesia dan juga Polri sebagai institusinya dalam meniti karier di Mako Brimob DKI. Keberhasilannya membawa kemenangan Timnas U-22 dalam Piala AFF,  di Kamboja, membuat dirinya menjadi pusat perhatian publik. Apalagi ia mencetak gol pertama untuk Indonesia dalam final tersebut.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono langsung mengapresiasi prestasinya dengan memberikan piagam penghargaan kepada Briptu Briptu Rizki Fauzi, Rabu (6/3) di Gedung Promoter Polda Metro. Tidak hanya Sani Rizki, Kapolda Metro juga memberikan piagam kepada dua anggota Satlantas Polres Tangerang Selatan. Acara pemberian piagam itu berlangsung di Gedung Promoter Mapolda Metro Jaya.

“Pada kesempatam apel pagi ini kita beri penghargaan kepada anggota kita yang berprestasi. Walaupun sebelumnya kita sudah berikan apresiasi di luar anggota Polres Tangsel," kata Irjen Pol Gatot Eddy Pramono di Polda Metro, Rabu (6/3/2019).

Diterangkan Gatot Eddy, piagam yang diberikan kepada Sani Rizki atas prestasinya yang telah mengharumkan nama Indonesia dan juga Polda Metro Jaya. Gatot juga mengucapkan berterima kasih kepada Bripka Oky Wardana dan Bripka I Madeyang bertugas dengan humanis saat diprovokasi masyarakat.

"Ini adalah contoh-contoh anggota kita menunjukkan di satu sisi pelaksanakaan kinerja kepolisan dan prestasi membanggakan citra baik nama Polri dan Indonesia," urai Gatot.

"Apa pun yang kita lakukan akan dilihat masyarakat apakah perbuatan kita bisa dapat egitimasi masyakat atau tidak. Kemudian kepada Sani yang dapat apresiasi dari Pak Kapolri dan mendapat kenaikan pangkat. Ini suatu kepercayaan yang diberikan institusi Polri. Jangan berhenti sampai disini, kita bangga baru pertama kali AFF bisa dapat pialanya di tingkat Asia," tutur Gatot.

KEYWORD :

Sani Rizki Kapolda Piagam




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :