Kamis, 19/09/2019 05:27 WIB

MKM Kerajaan Malaysia Tawarkan Kerja Sama Pertukaran Pelajar ke Ikopin

Dalam lawatan tersebut, pihak MKM berkesempatan melihat display produk tenant PIBI Ikopin selain mendapatkan keterangan singkat tentang PIBI Ikopin itu sendiri.

Maktab Kerjasama Malaysia (MKM) melakukan kunjungan ke kantor Pusat Inkubator Bisnis & kewirausahaan Ikopin (PIBI Ikopin) di Jatinangor, Sumedang. Kedatangan rombongan MKM yang dipimpin oleh En Mohd Zaib Mat Yunus itu langsung diterima oleh Direktur PIBI Ikopin, Indra Fahmi.

Jatinangor, Jurnas.com  - Maktab Kerjasama Malaysia (MKM) melakukan kunjungan ke kantor Pusat Inkubator Bisnis & kewirausahaan Ikopin (PIBI Ikopin) di Jatinangor, Sumedang. Kunjungan tersebut dilakukan selepas mereka melakukan kunjungan tak resmi ke Lapenkopnas.

Kedatangan rombongan MKM yang dipimpin oleh En Mohd Zaib Mat Yunus itu langsung diterima oleh Direktur PIBI Ikopin, Indra Fahmi. Mahasiswa yang hadir juga menyambut para tamu dengan penuh antusias.

Indra menjelaskan dalam pertemuan tersebut, pihak MKM berencana mengadakan program kerja sama pertukaran pelajar internasional. MKM mengajak mahasiswa Ikopin untuk ikut berpartisipasi dalam program MTCP.

Untuk diketahui, MKM adalah satu-satunya institusi pendidikan koperasi di Malaysia di bawah naungan Kerajaan Malaysia. Salah satu program internasional mereka adalah Malaysian Technical Cooperation Program (MTCP).

MTCP berupa kursus singkat untuk gerakan koperasi di Asia dan Afrika. Dimana sudah banyak pelaku gerakan koperasi Indonesia yang mengikuti program tersebut.

“Mereka menjelaskan secara singkat tentang program MTCP yang diselenggarakan setahun sekali selama 3 minggu. Mereka juga berencana untuk mengadakan program pertukaran pelajar internasional,” kata Indra, Senin (4/3/2019).

Pertemuan ini diharapkan dapat menambah wawasan, semangat dan harapan generasi muda koperasi, khususnya mahasiswa Ikopin tentang keadaan dan kemajuan koperasi di manca negara.

“Pihak MKM pun berkeinginan untuk mengadakan kunjungan berikutnya secara resmi,” katanya.

Dalam lawatan tersebut, pihak MKM berkesempatan melihat display produk tenant PIBI Ikopin selain mendapatkan keterangan singkat tentang PIBI Ikopin itu sendiri.

Bahkan pihak MKM sempat melakukan tatap muka dengan para mahasiswa Ikopin yang sedang melaksanakan perkuliahan. Para mahasiswa tampak antusias mendengarkan penjelasan tentang MKM dan program-programnya. (***)

TAGS : Kerajaan Malaysia Pertukaran Pelajar Ikopin




TERPOPULER :