Jum'at, 19/04/2024 23:53 WIB

Loemongga Haoemasan Percaya pada Kekuatan Diri

Masih banyak perempuan beranggapan bahwa kekuatan tersebut bersumber dari luar bukan dari dirinya sendiri.

Loemongga Haoemasan, pengusaha dan istri Menteri Sosial Agus Gumiwang (Foto: Dove)

Jakarta, Jurnas.com - Saat perempuan yakin akan kekuatan dirinya, menjadi kunci bagi mereka untuk berani mengoptimalkan potensi terbaik diri bagi mereka, berani berekspresi dalam berkarya serta tanpa rasa takut dalam mewujudkan mimpi.

Masih banyak perempuan beranggapan bahwa kekuatan tersebut bersumber dari luar bukan dari dirinya sendiri, misalnya saat mendapatkan pengakuan dari orang lain ataupun mendapatkan pengakuan dukungan yang didapatkan dari social media. Padahal kekuatan bersumber dari dirinya sendiri.

Menurut Loemongga Haoemasan, sosok inspiratif yang dikenal sebagai pengusaha wanita berpendapat bahwa selain memiliki keberagaman kecantikan, wanita Indonesia adalah persona sosok yang kuat.

Sebenarnya bila melihat kembali pada kearifan lokal apa yang telah diwariskan secara turun-temurun, sumber kekuatan datang dari nilai-nilai yang hidup sejak dahulu, yaitu akar budaya.

K"ekayaan akar budaya Indonesia yang menuntun wanita untuk memiliki kemampuan dalam melakukan berbagai hal tanpa meninggalkan karakter wanita Indonesia yaitu  kegigihan, guyub, namun tetap bisa berdikari.” jelasnya di beauty talkshow “Dove Zona Kuat” di Jakarta, Selasa (5/3).

Istri Menteri Sosial ini mengamu ebagai pengusaha yang berkecimpung di dunia yang didominasi pria, tak jarang kemampuannya diragukan. "Belum lagi karena latar belakang saya dari bidang entertainment. Kekuatan dari dalam yang membuat saya tanpa rasa takut mengatasi tantangan tersebut," imbuh ibu tiga anak ini.

Kekuatan untuk bangkit itu, kata dia, didapatkan sang ibu. Loemongga menuturkan, ibunya merupakan panutannya selama ini. Sama-sama perempuan pekerja, sang ibu mengerti tantangan yang dihadapi sang putri bukan untuk dikasihani, tetapi diatasi.

"Sepanjang saya kenal ibu, dia enggak pernah enggak kerja. Ia pernah bekerja bertahun-tahun di perusahaan ternyata perusahaanya bangkrut sehingga dia harus berhenti. Terus, dia coba usaha ini, itu, gagal, tapi dia enggak nyerah. Masa sih dari 10 percobaan, enggak ada satu yang berhasil," katanya.

Karena didikan ibu, Loemongga menempa diri menjadi pribadi tangguh. Ia selalu meyakinkan dirinya percaya diri dalam kondisi apa pun. Kalau pun ada orang yang membicarakan buruk tentangnya, ia tak ambil pusing.

KEYWORD :

Loemongga Haoemaean Perempuan Kuat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :