Sabtu, 07/12/2019 14:43 WIB

Seorang Emak Viral Kampanye Hitam ke Capres 01

Setelah video emak-emak kampanye hitam di Karawang, kini giliran seorang emak melakukan hal yang sama di Makassar.

Satu orang emak-emak lakukan aksi kampanye hitam ke Capres 01. (Foto : Jurnas/Doknet Ist).

Jurnas.com- Hoax dalam kampanye hitam kembali bergentayangan. Kali ini seorang ibu rumah tangga atau seorang emak yang menggunakan atribut PKS di Sulawesi Selatan tengah viral. Ia melakukan kampanye hitam terhadap Capres no urut  01, Jokowi Ma’aruf Amin.

Dalam video viral tersebut, aksi emak-emak berbaju dengan logo PKS sedang mengkampanyekan pelajaran agama akan dihapus jika Jokowi menang di Makassar, Sulsel dan kembali memimpin di Indonesia. Video tersebut menjadi barang bukti kepolisian dalam menangani emak-emak tersebut.  Terkait video viral tersebut, DPP PKS meminta DPW Sulsel menelusuri video viral tersebut.

"Kepada DPW terkait diminta menelusuri dan memantau. Selebihnya kami serahkan saja kepada aparat saja," kata Sekretaris Bidang Polhukam DPP PKS Suhud Alynudin kepada wartawan, Selasa (5/3/2019).

Suhud mengatakan DPP PKS tidak mengenal sosok perempuan tersebut. Karena itu, ia pun memastikan perempuan tersebut bukan bagian dari PKS. Mengenai atribut PKS yang dikenakan perempuan itu, Suhud mengatakan hal itu bisa didapatkan dengan mudah oleh siapa saja.

"Jika ada yang melakukan kampanye di luar prinsip itu, maka kami pastikan bukan dari kami. Sangat mudah bagi siapa pun untuk menggunakan atribut PKS," tegas Suhud.

Ketua DPW PKS Sulsel, Surya Darma menegaskan tidak mengenal ibu yang menyampaikan black campaign ke Paslon No urut 01.

TAGS : Kampanye Hitam Makassar Emak-Emak




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :