Sabtu, 23/03/2019 22:04 WIB

Israel Serang dan Tahan Warga Palestina

Aktivis Palestina menerbangkan layang-layang dan balon ke Israel sebagai bagian dari protes anti-pendudukan yang sedang berlangsung di sepanjang zona penyangga Gaza-Israel.

Bendera kebangsaan Palestina

Yerusalem, Jurnas.com - Militer Israel melancarkan serangan ke pos Hamas di sebelah timur Jalur Gaza. Israel juga telah menahan 24 warga Palestina di Tepi Barat  dengan tuduhan kekerasan terhadap pasukan keamanan.

Aktivis Palestina menerbangkan layang-layang dan balon ke Israel sebagai bagian dari protes anti-pendudukan yang sedang berlangsung di sepanjang zona penyangga Gaza-Israel.

Menurut pejabat Israel, senjata udara itu mengakibatkan sejumlah kebakaran di pemukiman mereka. Serangan itu juga merusak material dengan signifikan namun tak mengakibatkan korban tewas atau cedera.

Pada kasus menahan, 24 warga Palestina ditangkap pada operasi yang digelar malam hari di berbagai tempat di Yerusalem Timur dan Tepi Barat. Tuduhannya, melakukan tindakan kekerasan terhadap pasukan keamanan atau "warga sipil Yahudi" di berbagai bagian Tepi Barat.

Dilansir Anadolu, warga yang ditangkap dikirim ke pusat penahanan di wilayah tersebut untuk diperiksa. sumber lainnya  mengatakan 16 orang ditahan dalam operasi di Tepi Barat, sedang delapan warga Palestina lainnya ditahan oleh pasukan Israel di Yerusalem Timur.

Pasukan Israel kerap mendatangi rumah-rumah warga Palestina di Tepi Barat dan Yerusalem Timur yang diduduki, kemudian menahan orang Palestina dengan berbagai tuduhan.

Asosiasi Tahanan Palestina melaporkan bahwa terdapat sekitar 6.000 warga Palestina yang menerima hukuman pidana seumur hidup di penjara-penjara Israel.

Berdasarkan data resmi pemerintah, sekitar 6.500 warga Palestina saat ini mendekam di penjara Israel, termasuk 62 perempuan dan sekitar 350 anak di bawah umur.

Militer Israel sering melaksanakan razia di Tepi Barat dengan dalih mencari orang-orang Palestina yang "termasuk dalam daftar pencarian orang".

Sejak Maret, lebih dari 250 warga Palestina tewas dan ribuan lainnya terluka oleh tembakan tentara Israel selama protes menuntut hak pengungsi Palestina untuk kembali ke rumah mereka di lokasi yang sekarang disebut Israel.

TAGS : Agresi Militer Serangan Israel Palestina




TERPOPULER :