Jum'at, 26/04/2024 00:52 WIB

Menaker Ajak Masyarakat Optimistis terhadap Kinerja Pemerintah

Hanif meminta masyarakat untuk terus membangun harapan dan optimisme. Jangan banyak mengeluh di sosmed dan seolah-olah susah sendiri

Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M. Hanif Dhakiri mengajak agar bijak dalam menyikapi perkembangan yang dialami bangsa. Pasalnya, ia mengakui bahwa Pemerintah di bawah pimpinan Presiden Jokowi terus bekerja keras.

“Karena itu, mari pelihara harapan dan optimisme. Lihatlah, keadaan terus bertambah baik. Berhentilah mengeluh, termasuk mengeluh di medsos,” ungkap Menteri Hanif.

Menaker Hanif meminta masyarakat untuk terus membangun harapan dan optimisme. Jangan banyak mengeluh di sosmed dan seolah-olah susah sendiri. Ia juga berharap masyarakat mampu memelihara harapan untuk Indonesi lebih baik lagi.

"Bangsa yang maju, adalah bangsa yang bekerja keras mewujudkan harapan, serta penuh optimisme", tandasnya.

Menurutnya, kerja keras pemerintah dan dukungan masyarakat perlahan namun pasti telah membuahkan hasil. Pertumbuhan ekonomi di dunia rata-rata tiga persen namun di Indonesia rata-rata di atas lima persen, dan tahun 2018 tumbuh di atas 5,7 persen. Hal itu harus terus ditingkatkan dengan memperpanyak jumlah SDM terampil dan berkualitas.

Menaker juga meminta masyarakat untuk terus mempersiapkan diri menghadapi dunia persaingan kerja.  “Menyiapkan modal  soft skill jauh lebih susah. Kalau hard skill,  bisa lebih singkat,” katanya.

KEYWORD :

Kinerja Menteri Tenaga Kerja Pemerintahan Jokowi SDM Berkualitas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :