Kamis, 18/04/2024 22:34 WIB

Tekan Angka Pengangguran, BLK Ternate Gelar Pelatihan di Bitung

PBK Institusional dibuka oleh Wagub Sulut Steven Kandouw dan dihadiri oleh Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri dan Kadisnaker Bitung Erny B. Tumundo.

UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Bitung binaan BLK Ternate menggelar 15 paket Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Institusional di Aula UPTD BLK, Sulawesi Utara

Bitung, Jurnas.com - UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Bitung binaan BLK Ternate menggelar 15 paket Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Institusional di Aula UPTD BLK, Sulawesi Utara, Kamis (28/2/2019).

PBK Institusional dibuka oleh Wagub Sulut Steven Kandouw dan dihadiri oleh Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri dan Kadisnaker Bitung Erny B. Tumundo.

Kepala BLK Ternate Ternate Marjono Istiato menegaskan PBK Institusional sangat penting menekan angka pengangguran dan meningkatjan kualitas dan daya saing tenaga kerja di Bitung.

PBK ini menitikberatkan pada penguasaan kemampuan kerja. Kemampuan kerja tersebut mencakup pengetahuan, keterampilan, dan sikap sesuai standar yang ditetapkan di tempat kerja. 

“Pelatihan ini penting untuk meningkatkan etos kerja, disiplin agar dapat mengisi perusaahan, industri dan dapat meningkatkn kesejahteraan diri dan keluarga,” ujarnya.

Adapun ke-15 pelatihan yakni operator mesin bubut dan frais, practical office advance I dan II, juru las 5G SMAW I dan II, penjahit pakaian dengan mesin I danII, pengelolaan administrasi perkantoran, junior administrasi asisstant, meubelair (tukang kayu), pemasangan instalasi listri bangunan sederhana, pemasangan instalasi otomasi industri, perawatan meskin pendingin AC/perawatan AC Split, pemerintahan kendaraan ringan sistem konvensional dan service sepeda motor sistem konvensional.

KEYWORD :

Kinerja Menteri Tenaga Kerja Angka Pengangguran Pelatihan Berbasis Kompetensi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :