Selasa, 23/07/2019 08:34 WIB

Kompany: City Tak Harus Pertahankan Gelar untuk Buktikan Kehebatan

Kompany merasa rekor musim lalu yang mampu meraih 100 poin sudah cukup membuktikan kehebatan timnya.

Vincent Kompany kecewa dikalahkan Chelsea

Jakarta, Jurnas.com - Kapten Manchester City Vincent Kompany menilai, timnya tidak harus mengalahkan Liverpool untuk gelar Liga Premier agar dianggap hebat.

"Saya pikir itu hanya dua hal yang berbeda yakni mempertahankan liga dan menjadi hebat," kata Kompany dilansir Soccerway, Senin (04/03).

City melonjak ke posisi teratas klasemen di depan saingan mereka di akhir pekan usai meraih kemenangan 1-0 pada Sabtu di Bournemouth membuat mereka unggul satu poin setelah Liverpool bermain imbang tanpa gol melawan Everton dalam derby Merseyside hari Minggu.

Tim asuhan Pep Guardiola berusaha menjadi tim pertama sejak Manchester United pada 2008-09 mempertahankan gelar Liga Premier.

Tapi Kompany merasa rekor musim lalu yang mampu meraih 100 poin sudah cukup membuktikan kehebatan timnya.

"Mencapai 100 poin, semoga sukses bagi siapa saja yang ingin mengulanginya lagi. Itu merupakan salah satu pencapaian luar biasa," tuturnya.

"Jika Liverpool menjadi lebih baik dari kami maka itu merupakan penghargaan bagi Liverpool. Tidak mungkin kami melakukan kesalahan dalam hal ini, tidak dengan jumlah poin yang kami dapatkan saat ini, seperti yang kami lakukan," tambahnya.

"Liverpool mengalami musim terbaik yang pernah saya kenal sejak saya mengikuti Liga Premier. Jadi ini tim yang kuat dan kami hanya perlu meningkatkan level kami setiap saat."

Langkah tanpa henti yang ditetapkan oleh pasukan Jurgen Klopp telah menurun secara signifikan akhir-akhir ini, dengan Everton menghentikan imbang keempat mereka dalam enam pertandingan Liga Premier.

TAGS : Vincent Kompany Manchester City Liga Inggris




TERPOPULER :