Selasa, 23/07/2019 08:39 WIB

Catat Rekor, Federer Tak Berambisi Pacahkan Rekor Pendahulunya

Kemenangan itu juga merupakan rekor terbaru Federer dalam sejarah karirnya sebagai petenis yang telah memenangkan gelar ke-100.

Roger Federer membukukan rekor baru usai menumbangkan Stefanos Tsitsipas (Foto: Francois Nel/Getty Images)

Dubai, Jurnas.com - Petenis asal Swiss, Roger Federer yang telah terjebak pada 99 gelar sejak menang di turnamen kota asalnya Basel pada Oktober, mematahkan Stefanos Tsitsipas di Kejuaraan Tenis Dubai, Sabtu (2/3).

Kemenangan itu juga merupakan rekor terbaru Federer dalam sejarah karirnya sebagai petenis yang telah memenangkan gelar ke-100.

Pria 37 tahun dan pemenang 20 kali Juara Grand Slam itu adalah orang kedua di era Open yang mencapai angka tersebut setelah pemain asal Amerika Serikat (AS) Jimmy Connors, yang memenangkan 109 gelar.

"Merupakan hak istimewa (bermain melawan juara potensial) karena saya akan menonton mereka di TV. Sungguh menyenangkan bisa bermain dengan Pete Sampras dan Andre Agassi. Saya yakin Stefanos akan memiliki karier yang luar biasa," katanya.

"Tenis ada di tangan yang baik terlepas dari apakah saya ada atau tidak," sambungnya.

Tsitsipas memenangkan satu-satunya laga sebelumnya dengan Federer. Ia menyelesaikan kemenangan empat set atas pemain Swiss itu dalam babak 16 pertandingan di Australia Terbuka tahun ini.

Pada Jumat di semifinal kejuaraan, Federer mengklaim dua break dari servis Borna Coric dari Kroasia pada set kedua menuju kemenangan 6-2, 6-2 yang hanya membutuhkan waktu satu jam.

Ketika ditanya apakah ia sudah bersiap memenangkan 10 gelar lagi untuk memecahkan rekor Connors, Federer menjawab bahwa hal itu belum ada dalam pikirannya.

"Kita hidup di zaman sekarang di mana semua catatan harus dipecahkan, tapi itu bukan untuk saya. Saya senang saya masih sehat. Saya senang saya memiliki tim yang luar biasa," kata Federer.

"Jika saya mencapai tonggak seperti ini di sepanjang jalan, itu luar biasa tapi saya benar-benar tidak di sini untuk menghancurkan semua catatan yang ada di luar sana. Apa yang Jimmy (Connors) lakukan adalah pencapaian yang luar biasa. Dia harus bangga akan hal itu," sambungnya.

"Aku bangga dengan hal-hal lain yang telah kulakukan. Malam ini adalah malam yang sangat istimewa, bermain Stefanos dan melihat masa depan muncul dalam pertandingan tenis. Itu bagian dari seluruh perjalanan ini," tambahnya. (Al Jazeera)

TAGS : Roger Federer Kejuaraan Tenis Dubai Stefanos Tsitsipas




TERPOPULER :