Sabtu, 20/04/2024 03:53 WIB

Hamilton Cari Pengalaman MotoGP Jelang Musim 2019 F1

Hamilton, yang sebelumnya ingin menguji motor MotoGP, merasa menambah pengetahuan balapnya dengan pengalaman berbeda dapat membantunya tetap tajam saat bersiap untuk putaran pembukaan F1 di Australia

Lewis Hamilton bersama pebalap Yamaha Petronas (foto: Crash)

Jakarta, Jurnas.com - Lewis Hamilton ingin menggunakan perjalanan MotoGP Qatar sebagai pengalaman belajar untuk persiapannya menjelang musim Formula 1 2019 dengan mendengarkan bagaimana skuad Petronas Yamaha Sepang beroperasi.

Juara dunia F1 dikabarkan akan mengunjungi MotoGP akhir pekan depan untuk pembuka musim di Sirkuit Internasional Losail sebagai tamu Petronas, judul sponsor untuk tim Mercedes F1-nya serta satelit baru Yamaha MotoGP skuad run oleh SRT.

Dilansir Crash, setelah mengendarai superbike Yamaha R1M bersama WorldSBK memulai Alex Lowes dan Michael van der Mark di Jerez Desember lalu, Hamilton akan menuju ke putaran pembukaan MotoGP berharap untuk mengambil pengalaman penuh dan belajar dari bagaimana tim Petronas Sepang beroperasi.

"Saya selalu jatuh cinta dengan motor, saya sangat bersemangat," kata Hamilton pada hari terakhir pengujian pra-musim F1 di Barcelona.

“Saya tidak berpikir saya akan melihat balapan penuh tetapi saya benar-benar tertarik untuk melihat bagaimana pengendara beroperasi dan bagaimana perbedaan kualifikasi dibandingkan dengan kualifikasi kami," tambahnya.

“Ditambah umpan balik, hal-hal yang sedang mereka kerjakan, saya akan menggunakannya sebagai pengalaman untuk belajar sedikit," lanjutnya.

"Jangan terlalu melihat ke dalam bahwa saya terlalu tua untuk melakukan MotoGP. Saya bukan bukti bouncing seperti Marquez muda tapi saya masih akan bersenang-senang di beberapa titik."

Hamilton, yang sebelumnya ingin menguji motor MotoGP, merasa menambah pengetahuan balapnya dengan pengalaman berbeda dapat membantunya tetap tajam saat bersiap untuk putaran pembukaan F1 di Australia satu minggu setelah perjalanannya ke Qatar.

Pembalap Petronas baru, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo mengatakan bahwa mereka senang menawarkan Hamilton kesempatan untuk mencapai impian MotoGP-nya untuk mencoba menunggangi motor balap.

Tes semacam itu hanya akan mungkin dilakukan setelah musim F1 berakhir, tetapi Hamilton akan melihat dari dekat tim Yamaha Petronas baru akhir pekan depan.

KEYWORD :

Lewis Hamilton Pebalap F1




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :