Selasa, 25/06/2019 19:30 WIB

Jaga Persatuan Bangsa, Ulama se-Jabar Gelar Istighosah di Cisarua Bogor

Istighosah Ulama dan Pimpinan Pondok Pesantren di Cisarua Bogor

Bogor - Para ulama dan pimpinan pondok pesantren dari berbagai daerah di Jawa Barat hadir dalam dzikir dan istighosah bersama di Hotel Seruni Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Jumat (1/3/2019) malam.

Acara istighosah itu merupakan bagian dari rangkaian kegiatan halaqoh Ulama dan pimpinan Pondok Pesantren se-Jawa Barat. Doa dan istighosah sendiri mengambil tema "Penguatan Peran Ulama dalam Pembangunan Bangsa".

Hadiri dalam acara itu Bupati Bogor Ade Yasin, Ketua MUI Jawa Barat Prof. KH Rahmat Syafi`i, Ketua MUI Kabupaten Bogor KH . Dr. Ahmad Mukri Aji, serta ratusan ulama yang berasal dari seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di Jawa Barat.

"Indonesia adalah bangsa yang besar, terdiri dari ragam suku, bahasa juga agama. Setiap elemen bangsa harus sama-sama berupaya agar tidak sampai terjadi perpecahan," ujar Panitia Penyelenggara Istighosah, Saepudin Muhtar di sela acara.

Pada acara tersebut, para alim ulama dan pimpinan pondok pesantren secara berjamaah mendoakan agar bangsa ini selalu berada dalam lindungan dan keberkahan Allah SWT guna menjadi Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Gofur.

Terlebih menjelang pemilu, ulama sebagai panutan umat sangat penting peranannya dalan menjaga keutuhan bangsa.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan para ulama agar tidak terjadi perpecahan terutama menjelang pemilu," ujar Gus Udin.

Bukan hanya itu, Gus Udin juga menegaskan bahwa Ulama sebagai pewaris para nabi tentu akan didengar doanya oleh Alloh SWT. Para ulama juga harus diajak untuk mengisi pembangunan Indonesia.

"Oleh karenanya sekarang ini kami berkumpul agar para ulama tetap menjadi bagian dari pilar bangsa," tegas Gus Udin.

TAGS : Istighosah Ulama halaqoh Bogor




TERPOPULER :