Selasa, 23/04/2024 14:57 WIB

Begini Cara Konsumsi Jeruk Nipis untuk Diet

Diet jeruk nipis dapat membantu proses detoksifikasi dan mempercepat metabolisme pada tubuh.

Diet jeruk nipis dapat membantu proses detoksifikasi dan mempercepat metabolisme pada tubuh (Foto: Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Para peneliti telah membuktikan bahwa mereka yang mengonsumsi jeruk nipis secara rutin setiap hari cenderung memiliki berat badan yang ideal.

Mereka juga menemukan bahwa diet jeruk nipis dapat membantu proses detoksifikasi dan mempercepat metabolisme pada tubuh yang dapat bermanfaat bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.

Bagaimana Cara Mengonsumsi Jeruk Nipis untuk Diet ?

Banyak cara berbeda dapat anda pilih untuk mengonsumsi jeruk nipis. Namun kebanyakan orang lebih suka untuk mengambil air jeruk nipis dengan cara memerasnya ketimbang mengonsumsinya secara langsung.

Cara sederhana yang dapat Anda coba adalah dengan menambahkan air jeruk nipis segar ke dalam segelas air hangat . Anda juga dapat menambahkan madu itu untuk meminimalisir rasa asam dari jeruk nipis.

Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, Anda bisa meminum campuran air perasan jeruk nipis dan air hangat secara rutin di pagi hari pada kondisi perut yang masih kosong.

Dengan secara rutin melakukan diet jeruk nipis ini, tidak hanya akan membantu Anda menurunkan berat badan secara alami, tetapi juga membantu anda dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan pencernaan .

Selain beberapa manfaat yang telah disebutkan di atas, jeruk nipis memiliki banyak khasiat lainnya untuk kesehatan tubuh.

Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan dengan menjalankan diet jeruk nipis, ada baiknya anda juga menerapkan pola makan yang sehat.

Perhatikan menu makanan Anda dan bersifat lebih bijak menentukan makanan mana yang baik untuk anda konsumsi atau tidak dengan mempertimbangkan efeknya terhadap kesehatan dan berat tubuh anda.

Bila Anda menerapkan program diet ini secara disiplin dan rutin, dijamin anda akan mendapatkan hasil yang maksimal.

KEYWORD :

Jeruk Nipis Tips Diet




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :