Kamis, 25/04/2024 10:54 WIB

Safari PDIP Lepas Relawan Almisbat Tour Tol Trans Sumatera

Relawan Almisbat pendukung Jokowi menggelar Tour Tol Sumatera. Start dari Lampung menuju Palembang hingga ujung Pulau Sumatera

Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto

Lampung - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma`ruf Amin, Hasto Kristiyanto melepas ratusan peserta tour Jalan Tol Trans Sumatera, Sabtu (4/3/2019).

Tour di jalan tol Trans Sumatera diselenggarakan Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (Almisbat). Almisbat adalah salah satu kelompok relawan Jokowi yang sudah hadir sejak 2014 lalu.

Pada kesempatan itu, Hasto bersama rombongan Safari Kebangsaan IX menyusuri wilayah Lampung. Hasto mengatakan, Jokowi memberi perhatian lebih pada aspek pembangunan infrastruktur di periode pertama kepemimpinannya.

Capres nomor urut 01 itu dinilai telah menyambungkan berbagai wilayah yang ada di Pulau Sumatera melalui infrastruktur.

"Hari ini kita menyaksikan bahwa mereka yang mengkritik pembangunan Pak Jokowi, mereka tidak tahu Indonesia raya kita. Mereka yang kritik pembangunan infrastruktur Pak Jokowi, karena dia tak paham luasnya Indonesia raya, sehingga tiap daerah perlu dikoneksi dengan infrastruktur," kata Hasto di lokasi, Sabtu (2/3/2019).

Kata dia, Pulau Sumatera punya potensi besar, cuma selama ini tak diperhatikan untuk mendorongnya lebih maju. Presiden Jokowi hadir dengan solusi membangun bendungan, infrastruktur dasar, hingga jalan tol. "Saat ini kita saksikan kerja nyata itu," imbuhnya.

Hasto berpesan kepada relawan pendukung paslon 01 untuk semakin masif memperkuat gerakan teritorial memenangkan Jokowi-Amin. Sebab selama ini paslon tersebut kerap diserang fitnah, hoaks, khususnya yang menyangkut pembangunan infrastruktur.

"Maka kita perkuat gerakan teritorial ini. Ini menjadi kunci kekuatan kemenangan Pak Jokowi-KH Ma`ruf Amin," ucap Hasto.

Sementara itu, Ketua Umum Almisbat Hendrik Dikson Sirait mengatakan Jokowi telah melakukan pembangunan infrastruktur bercorak indonesiasentris. Salah satunya adalah pembangunan Tol Trans Sumatera.

Ia berharap acara tour Jalan Tol Trans Sumatera ini bisa membuktikan kepada publik bahwa pembangunan infrastruktur oleh Jokowi sangat bermanfaat besar bagi masyarakat. Dengan demikian, Hendrik optimis Jokowi-Ma`ruf Amin akan memenangkan Pilpres 2019.

"Jokowi pasti akan menang untuk kedua kalinya. Ini (tour) untuk menandingi berita bohong yang kerap menerpa Pak Jokowi. Apa yang kita lakukan adalah memberikan kabar bahwa Presiden Jokowi membangun Indonesiasentris," tutur Hendrik.

KEYWORD :

Tour Tol Sumatera Almisbat Hasto




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :