Selasa, 23/04/2024 22:38 WIB

Kabupaten Bogor Tuan Rumah Halaqoh Ulama se-Jawa Barat

Sebagai panitia penyelenggara, KH. Rahmat Syafi`i menyebutkan bahwa terselenggaranya kegiatan ini adalah semata-mata keinginan para ulama untuk membangun bangsa.

Kabupaten Bogor Tuan Rumah Halaqoh Ulama dan Pimpinan Pondok Pesantren se-Jawa Barat

Cisarua,- Sebagai bangsa yang besar, peran ulama tentu dinantikan oleh seluruh pihak dalam membangun bangsa. "Penguatan Peran Ulama Dalam Pembangunan Bangsa" menjadi tema yang diusung dalam kegiatan Halaqoh Ulama dan Pimpinan Pondok Pesantren se-Jawa Barat di Hotel Seruni  Cisarua Bogor pada Rabu sampai Jum`at (27/2-01/3).

Sebagai panitia penyelenggara, KH. Rahmat Syafi`i menyebutkan bahwa terselenggaranya kegiatan ini adalah semata-mata keinginan para ulama untuk membangun bangsa.

"Kesadaran ulama untuk sama-sama membangun dan mengisi bangsa ini agar betul-betul sesuai dengan peran dan fungsinya", ujar Kiai yang juga menjabat sebagai Ketua MUI Propinsi Jawa Barat.

Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati Bogor Ade Yasin yang dalam sambutannya mengatakan bahwa Ia sangat merasa beruntung berada disini.

"Alhamdulillah saya bersyukur ditempatkan disini (Bogor) karena bisa bertemu dengan para kyai se-Jawa Barat. Terus terang saya menjadi kepala daerah yang sangat beruntung di hari ini, karena bisa bertatap muka dengan para kyai dan membuat saya grogi", ujar Ade Yasin.

"Pemerintah sekarang ini harus melibatkan Ulama, ada sinergi sehingga masyarakat dapat menerima dan memberikan manfaat bagi masyarakat", tambah Bupati Bogor yang belum genap 100 hari ini.

KEYWORD :

Ade Yasin Kabupaten Bogor Pondok Pesantren




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :