Jum'at, 19/04/2024 14:39 WIB

Rossi Panas di Akhir Tes MotoGP Qatar

Pebalap Yamaha, Valentino Rossi (foto: Crash)

Jakarta, Jurnas.com - Setelah tampil mengecewakan dalam dua pengujian pra-musim MotoGP di sirkuit Qatar, Valentino Rossi akhirnya tampil mengesankan di tes balapan terakhir dengan menorehkan waktu tercepat keempat.

Sebelumnya pebalap Monster Yamaha berada di urutan ke-19 terendah di timesheets selama dua hari, tetapi perubahan pendekatan memungkinkan Italia untuk mengakhiri tes di posisi keempat, Senin (25/02) waktu setempat.

"Anda tidak pernah siap seperti yang Anda inginkan untuk musim baru! Tapi hari ini adalah hari yang baik, kami bekerja dengan cara yang baik," kata Rossi dilansir Crash.

"Kemarin, kami bekerja keras dan mencoba banyak hal, mungkin terlalu banyak. Pada akhirnya, aku kehilangan perasaan. Aku tidak punya cukup perasaan untuk didorong. Kemarin adalah hari yang sangat sulit," tambahnya.

"Tapi hari ini, kami mundur selangkah, dan kami lebih banyak menggunakan barang-barang yang aku suka juga di Malaysia, dan aku merasa lebih baik dengan motornya."

Rossi ditahan di pit selama satu jam karena masalah teknis. "Saya cukup kuat dengan ban balap, kecepatan saya cukup bagus dan juga dalam serangan waktu saya tidak terlalu buruk," tuturnya.

"Saya pikir kami membutuhkan sesuatu yang lebih untuk mencoba untuk bertarung, tetapi hari ini kami sangat menutup celah, karena kami menggabungkan semuanya. Jadi saya pikir untuk malam ini, kami siap, dan sekarang kami melihat dalam dua minggu apakah cukup."

Lap terbaik Rossi adalah 0,443 di belakang rekan setimnya Maverick Vinales , pada malam ketika keempat rider Yamaha berada di enam besar.

Dokter menegaskan M1 jelas kuat pada ban baru di Losail, tetapi tetap pada posisi yang kurang menguntungkan untuk kecepatan balapan.

"Untuk Qatar, kami memiliki banyak rider Yamaha di depan. Ini bagus. Kami kuat dengan ban baru. Juga Franco (keenam) dan Quartararo (kedua)," tuturnya.

"Tetapi bagi saya, untuk kecepatan balapan, kami masih sedikit dirugikan, terutama dibandingkan dengan orang-orang top, seperti Márquez, Dovi, Rins."

 

KEYWORD :

Valentino Rossi Mesin Yamaha Kompetisi MotoGP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :