Sabtu, 20/04/2024 11:21 WIB

Tak Patuhi Sarri, Kepa Didenda Chelsea

Sarri tampak sangat marah ketika Kepa menentang perintahnya untuk keluar, dengan Caballero dibiarkan kebingungan di sela-sela penundaan yang lama.

Kepa Arrizabalaga

Jakarta, Jurnas.com - Chelsea telah mendenda Kepa Arrizabalaga dengan tak memberi gaji selama satu minggu karena menolak untuk diganti dalam kekalahan final Piala EFL hari Minggu melawan Manchester City.

Kepa dua kali membutuhkan perawatan selama perpanjangan waktu di Wembley, dengan Willy Caballero, yang merupakan pahlawan bagi Manchester City di final 2016, bersiap untuk masuk lapangan.

Sarri tampak sangat marah ketika Kepa menentang perintahnya untuk keluar, dengan Caballero dibiarkan kebingungan di sela-sela penundaan yang lama.

Bos Chelsea itu menjelaskan dalam konferensi persnya setelah pertandingan bahwa itu adalah "kesalahpahaman", mengatakan bahwa dia memahami cedera yang tampak pada Kepa lebih serius daripada yang dirasakan oleh pemain Spanyol itu.

Pelatih asal Italia itu menegaskan kembali dalam pernyataan Chelsea bahwa ada campur aduk dan sejak itu Kepa telah meminta maaf kepada Sarri dan anggota tim lainnya, meskipun itu tidak menghindarinya dari sanksi internal yang dikeluarkan oleh klub, bukan dari pelatih.

"Kepa dan saya telah berbicara tentang insiden itu. Itu adalah percakapan yang bagus," kata Sarri dilansir Soccerway, Selasa (26/02).

"Ada kesalahpahaman kemarin (Minggu), tetapi dia menyadari telah membuat kesalahan besar dalam cara dia bereaksi," tambahnya.

"Dia telah meminta maaf kepada saya, rekan satu timnya dan klub. Terserah klub jika mereka ingin mendisiplinkannya sesuai dengan aturan klub, tetapi bagi saya masalah ini sekarang sudah ditutup," lanjutnya.

Namun Sarri mengakui menyesali insiden seperti itu terjadi di laga final, yang merupakan laga panas dalam memperebutkan gelar.

"Kinerja tim secara keseluruhan sangat positif dan sangat memalukan melihat bagaimana insiden ini telah menaungi upaya kami dalam final yang sangat kompetitif," tutur Sarri.

"Fokus semua orang sekarang pada pertandingan berikutnya dan kita semua harus meletakkan ini di belakang kita."

Kepa menerima bahwa dia menangani situasi dengan buruk dan telah meminta pengampunan, menerima hukuman apa pun yang dijatuhkan kepadanya.

"Saya sangat senang bermain di final piala pertama saya untuk Chelsea dan sangat bangga dengan kinerja tim," kata pemain internasional Spanyol itu.

"Saya telah memikirkan lebih banyak tentang peristiwa-peristiwa itu. Meskipun ada kesalahpahaman, pada refleksi, saya membuat kesalahan besar dengan bagaimana saya menangani situasi," tambahnya.

"Saya ingin meluangkan waktu hari ini untuk meminta maaf sepenuhnya dan secara langsung kepada pelatih, kepada Willy, rekan satu tim saya dan ke klub," lanjutnya.

"Saya telah melakukan ini dan sekarang saya ingin menawarkan permintaan maaf yang sama kepada para penggemar. Saya akan belajar dari episode ini dan akan menerima hukuman atau disiplin apa pun yang klub anggap tepat."

KEYWORD :

Maurizio Sarri Klub Chelsea Kepa Arrizabalaga




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :