Selasa, 23/04/2024 22:58 WIB

Solskjaer Tak Ingin MU Senasib dengan Liverpool

Solskjaer menegaskan dia hanya fokus untuk mendapatkan ketiga poin, daripada membantu orang lain.

Pertarungan Manchester United melawan Liverpool di Liga Inggris

Jakarta, Jurnas.com - Pelatih kepala Manchester United Ole Gunnar Solskjaer tak ingin klubnya menyamai rekor buruk Liverpool yang tak pernah merasakan gelar Liga Inggris sejak 1990.

Ada saat-saat dalam 29 tahun terakhir di mana The Reds telah menjadi pesaing terkuat tetapi selalu gagal. Terkahir saat Si Merah bersaing ketat dengan Manchester City pada musim 2013-2014, yang berhasil dimenangkan The Citizen.

Sebaliknya, United telah mendominasi sejak 1992 tetapi 13 kali juara Liga Premier belum mengangkat trofi sejak musim terakhir Alex Ferguson di 2012-13.

Solskjaer mengatakan United harus kembali ke puncak permainan domestik dengan cepat untuk memastikan mereka tidak finis di empat besar, namun mampu mempersembahkan gelar.

"Tahun ini mereka berlomba, tidak ada pertanyaan, dan sepertinya ini akan menjadi akhir yang mengasyikkan," kata Solskjaer dilansir Soccerway.

"Sulit untuk memenangkan liga di sini. Ini mungkin liga yang paling sulit untuk dimenangkan dan ketika Anda melihatnya hanya ada lima atau enam tim yang telah memenangkan Liga Premier," tambahnya.

"Leicester City melakukannya - yang merupakan keajaiban - sebelum Blackburn Rovers melakukannya, tetapi kemudian ada beberapa klub besar yang telah memenangkannya," lanjutnya.

"Saya yakin Liverpool merasa lebih banyak tekanan di setiap musim, tetapi kita harus ingat bahwa kita juga belum pernah memenangkan gelar selama beberapa tahun."

United bisa memberikan pukulan besar bagi peluang Liverpool dengan kemenangan di Old Trafford pada hari Minggu, hasil yang akan membuka pintu bagi tetangga mereka, City, yang sama-sama memiliki poin sama dengan tim Jurgen Klopp.

Solskjaer menegaskan dia hanya fokus untuk mendapatkan ketiga poin, daripada membantu orang lain.

"Liverpool di Old Trafford selalu merupakan pertandingan pertama yang Anda cari dalam daftar pertandingan. Itu sama setiap tahun tetapi ini terasa lebih besar karena Liverpool akan mengejar gelar bersama City," tuturnya.

"Saya pikir seluruh Manchester akan mendukung kami, tetapi kami tidak akan berusaha melakukan bantuan apa pun kepada siapa pun kecuali diri kami sendiri."

KEYWORD :

Gunnar Solskjaer Manchester United Klub Liverpool




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :