Sabtu, 20/04/2024 17:33 WIB

Bungkam Sevilla, Messi Rayakan Hattrick ke-50

Berkat kemenangan tersebut, Barca kembali membesar keunggulan 10 poin di puncak klasemen sementara Liga Spanyol atas Atletico Madrid.

Punggawa Barcelona merayakan kemenangan atas Sevilla (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Di bawah komando sang maestro Lionel Messi, Barcelona berhasil membungkam Sevilla dengan skor 4-2 di kandang sendiri, Sabtu (23/02).

Dalam pertandingan tersebut Messi mencetak hattrick yang ke-50 nya di pentas LaLiga selama karirnya bersama Blaugrana.

Prestasi tersebut pun menuai pujian dari sang pelatih Ernesto Valverde. Pasalnya, selain membawa kemenangan bagi Barca, Messi juga mampu menginspirasi rekan-rekannya yang sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Jesus Navas.

Namun pemain asal Argentina mampu menyamakan skor dengan tendangan volly memaksimalkan umpan Ivan Rakitic. Skor 1-1 berakhir hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Barca kembali tertinggal lewat gol Gabriel Mercado, namun lagi-lagi Messi berhasil menyamakan skor lewat tendangan kaki kanannya. Tak hanya itu ia juga menambah satu gol, yang kemudian ditutup dengan gol indah dari Luiz Suarez.

"Lionel tidak hanya mencetak tiga gol, tetapi Anda harus melihat di mana, kapan, dan bagaimana ia mendapatkannya," kata Valverde dilansir Soccerway, Minggu (24/03).

"Kami memiliki pemain yang tegas dan superlatif," tambahnya.

"Semua tim memiliki pemain yang menentukan tetapi kami memiliki yang terbaik di dunia. Tidak hanya untuk gol-golnya, tetapi karena ia selalu muncul di tempat yang tepat pada waktu yang tepat."

Berkat kemenangan tersebut, Barca kembali membesar keunggulan 10 poin di puncak klasemen sementara Liga Spanyol atas Atletico Madrid.

KEYWORD :

Lionel Messi Klub Barcelona Ernesto Valverde




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :