Kamis, 21/03/2019 18:35 WIB

Turnamen Futsal Baznas Kembali Digelar di Jakarta

Turnamen futsal Baznas-LAZ yang memperebutkan piala bergilir Ketua Baznas, berlangsung selama dua hari, Sabtu-Ahad, 23-24 Februari 2019. Di mana final ditetapkan Ahad sekaligus penutupan dan pemberian hadiah.

Anggota Baznas, Irsyadul Halim dalam acara pembukaan Turnamen Futsal Baznas dan LAZ di Jakarta. Sabtu, (23/2).

Jakarta, Jurnas.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama dengan Lembaga Amil Zakat (LAZ) menggelar turnamen futsal bersama dalam rangka meningkatkan sinergi, dan keakrabab serta mengoptimalkan, koordinasi dan mendorong semangat kebangkitan zakat.

Anggota Baznas, Irsyadul Halim mengatakan, Turnamen Futsal Piala Bergilir Ketua Baznas 2019 ini masih dalam rangkaian peringatan Milad ke-18 Baznas yang jatuh pada 17 Januari lalu. Menurutnya, dari turnamen ini bisa memacu sportivias dan belomba-lomba dalam kebaikan.

"Nabi Muhammad SAW menganjurkan kita untuk berolah raga seperti memanah, berenang dan berkuda. Untuk menggelorakan spirit kebangkitan zakat, kita mengoptimal dakwah zakat lewat olah raga melalui turnamen ini," kata Irsyadul dalam acara pembukaan Turnamen Futsal Baznas dan LAZ di Jakarta. Sabtu, (23/02).

Menurut Irsyad, komposisi LAZ dalam laga ini, sama dengan kerja sama penyaluran zakat Baznas yang ditandatangani di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) beberapa waktu lalu. Yakni, LAZ ormas dan turut diramaikan LAZ nasional lainnya.

Turnamen futsal Baznas-LAZ yang memperebutkan piala bergilir Ketua Baznas, berlangsung selama dua hari, Sabtu-Ahad, 23-24 Februari 2019. Di mana final ditetapkan Ahad sekaligus penutupan dan pemberian hadiah.

Peserta diikuti 14 klub futsal yang terdiri atas 2 dari Baznas dan 12 dari LAZ nasional, masing-masing hanya mengirimkan satu tim. Klub-klub tersebut berasal dari Lazis Muhammadiyah, Lazis Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), Lazis Baitul Maal Hidayatullah (BMH), Dompet Dhuafa (DD), Rumah Zakat (RZ), Yatim Mandiri, IZI, Global Zakat ACT dan LAZ YAKESMA.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan rekan-rekan dari LAZ. Semoga kita semakin memantapkan langkah dan bergandengan tangan dalam melayani masyarakat Indonesia, termasuk aparatur sipil negara (ASN) untuk menuaikan zakat,” kata Irsyad.

Irsyad menambahkan, sejumlah hadiah bernilai jutaan Rupiah telah disediakan oleh Baznas untuk para pemenang kompetisi futsal tersebut.

"Untuk para juara kita menyiapkan medali dan dana pembinaan sebesar Lima Juta Rupiah untuk juara satu dan Empat juta bagi pemenang kedua, dll," tambahnya.

TAGS : Turnamen Futsal Baznas




TERPOPULER :