Senin, 25/03/2019 12:22 WIB

Trik Itang Yunasz Tembus Pasar Modest Fashion Dunia

Penjualan terbesar di dunia saat ini adalah busana muslim, saatnya Indonesia harus segera bersiap merespons kabar positif tersebut.

Fashion designer senior Indonesia Itang Yunasz (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta, Jurnas.com - Berbicara mengenai modest fashion di Indonesia tentu tak lepas dari peran kreatif para fashion desainer di dalamnya, termasuk juga dengan dukungan pemerintah. Terlebih, pada tahun depan Indonesia digadang-gadang akan menjadi kiblat fashion muslim dunia dimana modest adalah bagiannya.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk ikut berkontribusi dalam mewujudkan keinginan tersebut. Salah satunya ialah dengan upaya yang dilakukan oleh Modest Fashion Designer Itang Yunasz yang menampilkan koleksinya di ajang bergengsi New York Fashion Week 2019 beberapa waktu lalu.

Itang ingin semakin banyak orang mengetahui bahwa Indonesia merupakan pusat tren busana muslim yang harus menjadi referensi bagi gaya busana muslim dunia. "Bagi saya modest wear bukan hanya untuk Muslim, tapi maknanya lebih universal," ungkapnya di Jakarta, Kamis (21/2).

Bagi Itang pribadi ia mengaku siap untuk mendukung Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia. "Meski pemerintah menurut saya belum terlalu giat, tapi dimulai dari diri saya pribadi misalnya dengan membuka kerjasama dengan pihak luar," ungkapnya.

Penjualan terbesar di dunia saat ini adalah busana muslim, saatnya Indonesia harus segera bersiap merespons kabar positif tersebut. Dari segala sudut eksplorasi dari desainer Indonesia lebih beragam.

Dengan membranding label/nama di sana sudah suatu pencapaian dan nilai tambah khususnya bagi dirimua dan juga teman-teman desainer lainnya.

Lalu apa yang membuat Itang sangat percaya diri menampilkan modest wear dengan konsep loose atau one piece? Ia melihat publik New York menyukai segala sesuatu yang simpel termasuk berbusana.

"Busana modest yang banyak dicari itu lebih menginginkan yang lebih praktis, bukan layer to layer, tapi juga saya ambil yang sedang tren saat ini, termasuk boho," imbuhnya. Koleksi yang ditampilkan tetap harus ada yang dilebihkan dibanding koleksi ready to wear. 

TAGS : Modest Fashion Tenun Sumba Itang Yunasz




TERPOPULER :