Rabu, 24/04/2024 04:00 WIB

Chelsea Disanksi Tak Bisa Ikut Bursa Transfer

The Blues tidak akan dapat mendaftarkan pemain baru di salah satu dari dua jendela transfer berikutnya, yang berarti mereka tidak akan dapat membuat pemain baru di musim 2019-20 seperti saat ini.

Selebrasi skuad Chelsea usai tepikan Hotspur

Jakarta, Jurnas.com - Chelsea telah dilarang mendaftarkan pemain di dua bursa transfer berikutnya oleh FIFA menyusul pelanggaran peraturan mengenai pendaftaran pemain muda.

Komite disiplin FIFA telah memberikan sanksi kepada Chelsea dan Asosiasi Sepak Bola setelah membongkar 29 kasus di mana klub tersebut melanggar pasal 19 peraturan, terkait dengan transfer internasional dan pendaftaran pemain di bawah usia 18 tahun.

Chelsea juga diketahui telah melakukan beberapa pelanggaran lain yang berkaitan dengan persyaratan untuk mendaftarkan pemain baru.

The Blues tidak akan dapat mendaftarkan pemain baru di salah satu dari dua jendela transfer berikutnya, yang berarti mereka tidak akan dapat membuat pemain baru di musim 2019-20 seperti saat ini.

Baik Chelsea dan FA juga telah didenda oleh FIFA, dengan klub diperintahkan untuk membayar 600.000 franc Swiss (Rp8,4 miliar) dan badan pemerintahan Inggris membebankan biaya 510.000 franc Swiss (Rp7,1 miliar)

Chelsea telah diberikan 90 hari untuk memperbaiki masalah dengan para pemain yang bersangkutan.

FA telah mengumumkan niatnya untuk mengajukan banding atas sanksinya, mengklaim memiliki beberapa keprihatinan dengan proses disiplin.

"FA mencatat keputusan komite disiplin FIFA yang diterbitkan hari ini," bunyi sebuah pernyataan FA dilansir Soccerway, Jumat (22/02).

"FA telah bekerja sama sepenuhnya dengan investigasi FIFA, meskipun kami telah menyampaikan beberapa keprihatinan dengan FIFA mengenai proses disiplinernya," tambahnya.

"FA bermaksud untuk mengajukan banding atas keputusan tersebut. Namun, kami akan terus bekerja sama dengan FIFA dan Chelsea secara konstruktif untuk mengatasi masalah yang diangkat oleh kasus ini," lanjutnya.

"Karena ini adalah proses hukum yang sedang berlangsung, tidak pantas untuk berkomentar lebih lanjut saat ini."

Seperti Chelsea, raksasa LaLiga Atletico Madrid juga diganjar hukuman tak bisa ikut dua kali jendela transfer karena pelanggaran serupa.

Atleti menyetujui kesepakatan untuk membawa Diego Costa kembali ke Madrid dari Chelsea pada waktu itu tetapi tidak dapat secara resmi mendaftarkan striker itu sampai skorsing berakhir pada Januari 2018.

KEYWORD :

Liga Inggris Klub Chelsea Bursa Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :