Jum'at, 19/04/2024 09:26 WIB

Dinkes DKI Jakarta Paling Banyak Masalah

Dari kasus korupsi, kejanggalan proses lelang jabatan, hingga pada masih belum optimalnya pelayanan kesehatan di RSUD dan Puskesmas

Dinas kesehatan DKI (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Koordinator Presidium Himpunan Masyarakat Untuk Kemanusiaan dan Keadilan (Humanika) Jakarta, Rahmatulloh, menyebut Dinas Kesehatan (dinkes) DKI Jakarta dinas yang paling banyak masalah.

"Mulai dari kasus korupsi, kejanggalan proses lelang jabatan, hingga pada masih belum optimalnya pelayanan kesehatan di RSUD dan Puskesmas," jelas Rahmatulloh.

Ia menyebut dari proses lelang jabatan 2018 saja sudah banyak kejanggalan, namun gubernur dan sekretaris daerah tetap dilanjutkan hingga pelantikan pejabat hasil lelang yang bermasalah tersebut.

"Untuk posisi kadis (kepala dinas, Red) kesehatan misalnya ada kejanggalan dimana insinyur masuk ke dalam kadidat kadis kesehatan yang mana hal ini menabrak UU ASN dan Permenkes." ujar Rahmatulloh.

Rshmatulloh juga menyanyangkan gubernur yang tetap melantik ditengah kontroversi soal lelang jabatan 2018 hangat diperbincangkan warga DKI.

"Seharusnya Anies Baswedan menahan dulu pelantikan sampai ada klarifikasi dari sekda sebagai ketua tim pansel lelang jabatan kenapa ada insinyur masuk ke dalam kandidat kadis kesehatan ? Sehingga tidak menimbulkan pertanyaan di masyarakat" tegas Rahmatulloh.

KEYWORD :

Dinkes DKI Anies Baswedan Kasus Korupsi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :