Kamis, 25/04/2024 04:00 WIB

Investasi dan Keamanan Agenda Pertemuan Putra Mahkota Arab Saudi di India

Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman, tiba di India untuk kunjungan dua hari pada Selasa (19/2).

Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman, tiba di India untuk kunjungan kenegaraan selama dua hari. (Foto: Al Jazeera)

New Delhi, India - Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman, tiba di India untuk kunjungan dua hari pada Selasa (19/2). Ia bertandang ke India setelah kunjungan penting ke Pakistan.

Di New Delhi, Pangeran Mohammed akan mengadakan pembicaraan dengan Perdana Menteri India, Narendra Modi, yang merupakan penerima kehormatan sipil tertinggi di Arab Saudi, Raja Abdulaziz Sash.

"Perdagangan dan investasi, pertahanan dan keamanan, termasuk anti-terorisme, dan energi terbarukan" akan jadi pembahasan selama pertemuan putra mahkota dengan Modi pada Rabu," kata Kementerian Luar Negeri India.

Kedua pihak juga diperkirakan akan membahas investasi raksasa minyak Saudi Aramco di kilang di India, termasuk proyek kilang dan petrokimia senilai USD 44 miliar di pantai barat India.

Pada Senin, Devendra Fadnavis, kepala menteri negara bagian Maharashtra, mengumumkan bahwa proyek Indo-Saudi akan dipindahkan ke lokasi baru setelah demonstrasi oleh petani yang memprotes pembebasan lahan. (Al Jazeera)

KEYWORD :

Arab Saudi Tamasya Asia Mohammed bin Salman




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :