Sabtu, 20/07/2019 09:54 WIB

Investasi di Pakistan, Putra Mahkota Arab Saudi Dianugerahi Kehormatan Sipil Tertinggi

Kesepakatan investasi Saudi datang pada saat Pakistan berjuang memulihkan ekonominya, krisis neraca dan memudarnya pertumbuhan domestik.

Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman, tiba di Pakistan untuk kunjungan kenegaraan selama dua hari. (Foto: Al Jazeera)

Islamabad, Jurnas.com - Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman dianugerahi kehormatan sipil tertinggi Pakistan sehari setelah meneken investasi USD20 miliar dengan negara Asia Selatan.

Pada hari kedua perjalanannya ke Pakistan, Pangeran Mohammed (MBS) akan bertemu Presiden Arif Alvi di ibukota Islamabad, di mana ia akan dianugerahi Nishan-e-Pakistan (Orde Pakistan) pada upacara resmi.

Kesepakatan investasi Saudi datang pada saat Pakistan berjuang memulihkan ekonominya, krisis neraca dan memudarnya pertumbuhan domestik.

Putra mahkota, yang memiliki pengaruh luar biasa dan kekuasaan atas kebijakan Saudi sejak diangkat sebagai pewaris pada 2017, juga akan mengadakan pembicaraan dengan Panglima Angkatan Darat Pakistan Jenderal Qamar Javed Bajwa.

Jenderal Bajwa adalah kepala militer kuat Pakistan, yang telah memerintah negara itu selama sekitar setengah dari 71 tahun sejak kemerdekaan dari Inggris.

Pakistan adalah pemberhentian pertama dalam tur tiga negara putra mahkota. Ia dijadwalkan juga akan mengunjungi India dan China berikutnya.

Pada Minggu, MBS disambutan karpet merah di Islamabad, dengan Perdana Menteri Imran Khan menerimanya di sebuah pangkalan udara dan secara pribadi mengantarnya ke kota.

Kedua pemimpin mengadakan pertemuan tingkat delegasi dan pertemuan empat mata setelah itu keduanya MoU tujuh perjanjian investasi senilai USD20 miliar di sektor minyak, petrokimia, pembangkit listrik, energi alternatif dan olahraga. (Al Jazeera)

TAGS : Arab Saudi Pakistan Mohammed bin Salman




TERPOPULER :