Minggu, 19/05/2019 19:38 WIB

Tiba di Pakistan, Putra Mahkota Arab Saudi Langsung Teken Investasi

Putra mahkota juga mengumumkan visinya untuk menjadikan Arab Saudi tujuan utama pariwisata. 

Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman, tiba di Pakistan untuk kunjungan kenegaraan selama dua hari. (Foto: Al Jazeera)

Pakistan, Jurnas.com - Putra Mahkota -decoration:none;color:red;">Arab Saudi, -decoration:none;color:red;">Mohammed bin Salman, tiba di Pakistan untuk kunjungan kenegaraan selama dua hari.

Pada kesempatan tersebut, Mahammed bin Salman juga menandatangani investasi senilai USD20 milia untuk menopang perekonomian negara Asia Selatan yang sedang merana itu.

Pangeran Mohammed, juga dikenal sebagai MBS, tiba di ibukota Pakistan, Islamabad, pada Minggu, sehari setelah ia dijadwalkan untuk mendarat. Ia disambut Perdana Menteri Imran Khan dengan karpet merah dan penghormatan 21 pistol.

Khan sendiri mengantar kerajaan Saudi ke kediaman perdana menteri, di mana ia bertemu dengan seorang penjaga kehormatan.

Pangeran itu ditemani delegasi berkekuatan tinggi, termasuk pengusaha terkemuka dan menteri kabinet. Tak laman tiba Pakistan, ia lamgsung menandatangani serentetan kesepakatan berjumlah lebih dari USD20 miliar.

"Ini akan tumbuh setiap bulan, setiap tahun," kataPangeran Mohammed saat memberikan konferensi pers bersama dengan Khan.

"Kami percaya Pakistan akan menjadi negara yang sangat penting di masa mendatang dan kami ingin memastikan bahwa kami adalah bagian dari itu," sambungnya.

Putra mahkota juga mengumumkan visinya untuk menjadikan -decoration:none;color:red;">Arab Saudi tujuan utama pariwisata. Kerajaan ini bertujuan untuk mendiversifikasi ekonomi yang bergantung pada minyak dalam rencana yang digambarkan sebagai Visi 2030.

"Kami akan menargetkan 100 juta wisatawan. Kami tidak dapat berkomitmen hingga 2030 tetapi suatu hari kami akan mencapai angka itu," katanya. (Al jazeera)

TAGS : Arab Saudi Tamasya Asia Mohammed bin Salman -




TERPOPULER :