Sabtu, 23/03/2019 09:13 WIB

Prabowo Akui Capaian Jokowi, tapi...

Kita melihat itiqad baik dan bagaimana pun Pak Jokowi punya hal-hal yang telah dicapai

Prabowo Subianto

Jakarta, Jurnas.com - Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto mengakui capaian petahana, Joko Widodo (Jokowi) dalam lanjutan debat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2).

"Kita telah melaksanakan debat hal-hal penting. Kita melihat itiqad baik dan bagaimana pun Pak Jokowi punya hal-hal yang telah dicapai," kata Prabowo saat diminta menyampaikan pernyataan pamungkasnya.

"Hanya Prabowo dan Sandiaga Uno punya falsafah dan strategi yang lain," kata Prabowo menyambungkan.

Prabowo, lalu menjelaskan bahwa falsafah yang dimaksud itu adalah falsafah keadilan yang melahirkan kemakmuran.

"Jadi kami berpandangan bahwa pemerintah harus hadir dengan rinci, teliti, tegas dan aktif untuk memperbaiki ketimpangan dalam kekayaan," ujar Prabowo.

Karena itu, Prabowo berjanji setelah terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia berikutnya, ia akan menjalankan amanat Pasal 33 Undang-undang dasar 1946.

"Kita harus menjaga kekayaan agar tidak lari keluar negeri. Dan untuk itu, alat kita, instrumen kita pasal 33 Undang-undang 1945," tegas Prabowo.

Sekedar diketahui, debat Pilpres 2019 ronde kedua kali ini mengangkat tema, "Energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup".

TAGS : Debat Pilpres Prabowo Subianto Joko Widodo




TERPOPULER :