Jum'at, 19/04/2024 06:06 WIB

Debat Capres Kedua, SBY Titipkan Pesan

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pesan jelang pelaksanaan debat kedua Pilpres 2019 yang akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2).

Ketum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyno (SBY)

Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pesan jelang pelaksanaan debat kedua Pilpres 2019 yang akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2).

Melalui Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menyampaikan, presiden keenam itu menitipkan pesan agar tetap menjaga stabilitas politik tetap santun.

"Pak SBY menitipkan pesan bahwa pesan Pak SBY menjaga politik ini sejuk tetap santun, beradab, supaya tidak terjadi konflik di tengah masyarakat kita," kata Ferdinand, di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2).

Kata Ferdinand, SBY hanya menyampaikan pesan khusus tersebut ketika berkunjung ke Singapura. Tujuannya, agar tensi politik jangan terlalu panas di tengah-tengah masyarakat.

"Karena grasroot kita sedang agak tegang kelihatannya ketika 01 lewat disambut pasangan 02 dengan pamer jari, mudah-mudahan bukan tanda semakin panas," terangnya.

Debat kedua kali ini dengan tema soal energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup dan kehutanan, serta infrastruktur. Debat akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2).

Diketahui, SBY mendampingi sang istri yang sedang menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National University Hospital Singapura sejak 2 Februari 2019. Ani menjalani pengobatan di Singapura atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia.

KEYWORD :

Pilpres 2019 Debat Capres Jokowi Prabowo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :