Jum'at, 19/04/2024 17:54 WIB

Ajaib, Perempuan Ini Hidup dengan Satu Lubang Hidung

Saat sedang mengelus dan mencium anjingnya, Brutus, hidungnya digigit, yang menyebabkan hidung Laura patah dan berdarah.

Laura Schild (Foto: The Sun)

London, Jurnas.com – Pada umumnya, manusia bernapas memanfaatkan oksigen yang mengalir melalui dua lubang hidung. Namun apa jadinya jika hanya ada satu lubang hidung? Demikian yang dialami oleh perempuan asal Inggris, Laura Schild.

Tampil dalam acara E! ‘S Botched, Laura (47) menuturkan, insiden itu bermula sekitar 11 tahun yang lalu. Saat sedang mengelus dan mencium anjingnya, Brutus, hidungnya digigit, yang menyebabkan hidung Laura patah dan berdarah.

Dia pun bergegas ke rumah sakit. Tapi kabar buruknya, dokter bedah memberi tahu bahwa tidak ada yang bisa dilakukan dengan pembatas lubang hidungnya yang sudah robek, dan terputus dari bibi atasnya.

Tak mau putus asa, Laura pergi ke ahli bedah plastik. Dia meminta dokter memberbaiki luka tersebut, dengan cara menempelkan hidungnya kembali. Namun lagi-lagi operasi tidak berjalan sesuai rencana.

“Sekarang ada lubang di hidungku yang mengarah langsung ke tenggorokanku. Semuanya hilang,” tutur Laura dikutip dari The Sun, pada Sabtu (16/2).

“Dua atau tiga hari setelah operasi, tulang rusuk saya keluar di tengah hidung, dan saya tidak punya apa-apa.”

“Aku bahkan tidak mau melihat ke cermin karena tidak terlihat seperti aku (yang dulu) lagi.”

“Masih sampai hari ini, 11 tahun, aku masih tidak suka difoto. Mengerikan,” ucap dia.

Bentuk fisik Laura juga membuat orang bergidik kengerian. Karena itu dia kerap memilih jam pagi untuk berbelanja, demi menghindari keramaian.

“Aku selalu menutupi hidungku dengan tangan. Karena ke manapun aku pergi, orang-orang pasti menatapku,” lirih dia.

Kini, Laura ingin kembali mencoba menempuh operasi pada hidungnya. Dia beralasan operasi kali ini demi putranya, yang baru saja memasuki masa remaja.

“Aku tidak ingin dia malu karena alasan apa pun. Aku benci wajahku,” kata dia.

KEYWORD :

Kisah Inspiratif Lubang Hidung Kejadian Aneh




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :