Selasa, 23/07/2019 12:37 WIB

Ferrari Luncurkan Mobil F1 Terbaru untuk Menantang Marcedes

Ferrari meluncurkan mobil Formula Satu baru pada Jumat, yang diharapkan akhirnya dapat mengakhiri kekeringan gelar dan dominasi Mercedes F1 pada 2019.

Tampilan mobil terbaru Formula 1 Ferrari (foto: CGTN)

Jakarta, Jurnas.com - Ferrari meluncurkan mobil Formula Satu baru pada Jumat, yang diharapkan akhirnya dapat mengakhiri kekeringan gelar dan dominasi Mercedes F1 pada 2019.

Pimpinan tim Mattia Binotto dan pebalap Sebastian Vettel dan Charles Leclerc berada di atas panggung untuk presentasi mobil, yang telah dinamai SF90 untuk memperingati ulang tahun ke 90 pabrikan Italia tersebut pada 2019. Mereka bergabung dengan ketua Ferrari John Elkann dan CEO Louis Camilleri.

"Mobil itu mewujudkan teknologi seni terkini, mencerminkan peraturan baru untuk musim yang akan datang dan merupakan buah dari gabungan kerja dan bakat luar biasa dari semua orang di Scuderia," kata Camilleri dilansir CGTN, Sabtu (16/02).

Warna matte baru memancarkan Ferrari klasik merah, dengan percikan hitam dan hampir tidak putih.

"Saya benar-benar bersemangat dan saya tidak sabar untuk masuk," kata Vettel.

"Saya menantikan tahun ini. Saya pikir tim berada di jalan yang benar dan mudah-mudahan, kami dapat terus meningkatkan," tambahnya.

Vettel memenangi dua balapan pembuka pada musim 2018 dan mengambil posisi terdepan dalam tiga dari empat pertama, tetapi kinerja Ferrari berkurang ketika tahun berjalan, memungkinkan Mercedes untuk memenangkan gelar pebalap kelima beruntun dengan Lewis Hamilton.

Ferrari belum memenangkan gelar sejak mengambil kejuaraan konstruktor 2008 lalu, sementara Kimi Raikkonen mengklaim gelar pebalap terakhir tim pada tahun 2007.

"Musim lalu adalah yang terbaik dalam 10 tahun terakhir, namun kami gagal mencapai tujuan," kata Camilleri.

"Kemunduran seperti itu tidak pernah mudah untuk ditelan, tetapi saya jamin kita melihat ke depan dengan komitmen dan tekad yang kuat," tambahnya.

Ini adalah musim kelima Vettel dengan Ferrari tetapi Leclerc yang pertama setelah menggantikan Raikkonen.

"Saya sangat bersemangat untuk memulai petualangan baru ini," kata Leclerc.

"Ini adalah mimpi sejak aku masih kecil. Ini adalah hari yang sangat emosional bagiku."

Musim dibuka pada 17 Maret di Grand Prix Australia di Melbourne.

TAGS : Tim Ferrari Formula One




TERPOPULER :